Adi, Antonius (2019) Anteseden Dan Konsekuensi Dari Switching Cost Pada Industri Perbankan. Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 14 (1). pp. 41-53. ISSN 0126-1991
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh overallservice quality terhadap customer loyalty melalui mediasi company reputation, customer trust, dan switching cost pada Industri Perbankan di Indonesia. Penelitian ini dilakukan melalui survei terhadap pelanggan Industri Perbankan dengan total 230 sampel di Jakarta. Data primer dikumpulkan dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan melalui Structural Equation Modeling untuk menguji hipotesis, dengan menggunakan software AMOS 22.0. Temuan dalam penelitian ini adalah customer loyalty dipengaruhi oleh switching cost, customer trust, company reputation dan overall service quality. Switching cost paling kuat dipengaruhi oleh customer trust. Temuan lain adalah bahwa customer loyalty paling kuat dipengaruhi oleh overall service quality. Studi ini memberikan kontribusi teoritis dalam bentuk model alternatif customer loyalty dalam industri perbankan dan memberikan implikasi manajerial bagi manajemen bank.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | overall service quality, customer trust, customer loyalty, company reputation, switching cost, banking. |
Subjects: | Hotel Business |
Divisions: | Journal Article > Prodi Bisnis Perhotelan |
Depositing User: | Prasetiyo Suhendro |
Date Deposited: | 18 Oct 2023 08:30 |
Last Modified: | 18 Oct 2023 08:30 |
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1119 |
Actions (login required)
View Item |