Identifikasi Aspek Digital Marketing di Industri Konstruksi

Thonora, William Oswaldo (2024) Identifikasi Aspek Digital Marketing di Industri Konstruksi. bachelor thesis, Podomoro University.

[img] Text (Cover)
22190008_SKRIPSI_1_COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB)
[img] Text (Surat Bebas Plagiat)
22190008_SKRIPSI_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (326kB)
[img] Text (Halaman Pengesahan)
22190008_SKRIPSI_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (404kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
22190008_SKRIPSI_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (58kB)
[img] Text (Persetujuan Publikasi)
22190008_SKRIPSI_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (315kB)
[img] Text (Abstrak)
22190008_SKRIPSI_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (64kB)
[img] Text (Daftar Isi)
22190008_SKRIPSI_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
22190008_SKRIPSI_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (57kB)
[img] Text (Daftar Tabel)
22190008_SKRIPSI_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (58kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
22190008_SKRIPSI_10_DaftarLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (57kB)
[img] Text (Bab 1)
22190008_SKRIPSI_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB)
[img] Text (Bab 2)
22190008_SKRIPSI_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
22190008_SKRIPSI_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
22190008_SKRIPSI_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
22190008_SKRIPSI_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 6)
22190008_SKRIPSI_16_BAB6.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (63kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
22190008_SKRIPSI_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (153kB)
[img] Text (Lampiran)
22190008_SKRIPSI_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (829kB)

Abstract

Digital marketing udah menjadi salah satu media pemasaran yang banyak digunakan oleh berbagai sektor industri termasuk salah satu adalah industri konstruksi. Seiring berkembangnya waktu digital marketing juga berkembang dengan berbagai wadah untuk aplikasi dalam penggunaannya. Berdasarkan analisis dari studi literatur masih sedikit yang membahas mengenai digital marketing di industri konstruksi. Dengan berdasarkan analisis tersebut maka, disini penulis mengidentifikasi aspek digital marketing di industri konstruksi yang bertujuan untuk mengetahui sarana yang digunakan, manfaat dari penggunaan digital marketing, customer relation dalam digital marketing, dan juga hambatan yang ditemui dalam menjalankan digital marketing pada industri konstruksi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan studi literatur untuk menghasilkan faktor-faktor yang kemudian disusun menjadi pertanyaan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif yaitu penyebaran kuesioner. Penyebaran data dilakukan kepada 132 responden valid dari berbagai sektor industri konstruksi yang menjalankan digital marketing. Proses analisis data menggunakan metode analisis RII (Relative Important Index) dengan pemeringkatan. Hasil dari penelitian ini adalah dengan penggunaan media sosial dalam industri konstruksi dapat memberikan manfaat berupa kepuasan pelanggan sampai dengan penghematan waktu, menjaga hubungan dengan pelanggan, dan juga hambatan bukan merupakan ancaman dalam menjalankan digital marketing pada industri konstruksi.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHansen, Sengnidn0320098603UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSetiawan, Andre Feliksnidn0309059002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Digital marketing di industri konstruksi, sarana, manfaat, hubungan pelanggan, hambatan
Subjects: Construction Engineering and Management
Divisions: Prodi Manajemen Rekayasa Konstruksi
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 07 Feb 2024 08:57
Last Modified: 07 Feb 2024 08:57
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item View Item