Optimasi Kinerja Koridor Jalan Sultan Hasanudin Kecamatan Tambun Selatan Melalui Model Transportasi Empat Tahap

Nurfitria, Nadia (2024) Optimasi Kinerja Koridor Jalan Sultan Hasanudin Kecamatan Tambun Selatan Melalui Model Transportasi Empat Tahap. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Pustaka)
2. SURAT BEBAS PLAGIAT.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. KATA PENGANTAR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
5. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11. BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
12. BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
13. BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
14. BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
15. BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
17. LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview

Abstract

Kabupaten Bekasi dikembangkan menjadi daerah penyangga untuk mengembangkan perekonomian dan mengurangi tekanan penduduk yang semakin berat di Jakarta. Banyaknya jumlah kendaraan yang dimiliki serta peningkatan kepadatan penduduk dan aktivitas yang ada di Kabupaten Bekasi, memberikan dampak langsung berupa kemacetan lalu intas yang merugikan kepada masyarakat atau pengguna jalan. Salah satu kemacetan yang terjadi berada di Kecamatan Tambun Selatan yang berada di Jalan Sultan Hasanudin. Jalan Sultan Hasanudin merupakan jalan kabupaten yang digunakan oleh masyarakat sekitar dan pengguna jalan untuk melakukan aktivitas dan mencapai tujuan. Dari adanya kemacetan yang terjadi di Jalan Sultan Hasanudin, hal ini memerlukan adanya integrasi tata guna lahan dengan transportasi yang baik dalam kinerja koridor jalan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kinerja koridor jalan dengan mengurangi beban jalan yang menyebabkan kemacetan di Jalan Sultan Hasanudin. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan tahapan analisis yang terdiri dari bangkitan dan tarikan pergerakan, sebaran pergerakan, pemilihan moda serta pemilihan rute. Hasil dari penelitian ini adalah, total bangkitan pergerakan sebesar 32.756 dan total tarikan sebesar 29.559, dengan sebaran pergerakan dan pemilihan moda terbesar berada di wilayah dengan penggunaan lahan berupa perdagangan dan jasa karena adanya tingkat aktifitas yang tinggi, serta peningkatan rute berada pada 5 jalan penyokong Jalan Sultan Hasanudin dengan cara pengurangan volume kendaraan serta peningkatan pada kapasitas jalan.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingKrisnaputri, Nilam AtsirinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kemacetan, Kinerja Jalan, Model Transportasi Empat Tahap, Optimasi, Nadia
Subjects: Urban and Regional Planning
Divisions: Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Library Team
Date Deposited: 29 Aug 2024 02:59
Last Modified: 29 Aug 2024 02:59
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1247

Actions (login required)

View Item View Item