Pengaruh Motivasi Ekstrinsik dan Intrinsik Terhadap Keputusan Membeli Pemain Mobile Legend di Indonesia

Alexandro, Vincent (2024) Pengaruh Motivasi Ekstrinsik dan Intrinsik Terhadap Keputusan Membeli Pemain Mobile Legend di Indonesia. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11200001_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11200001_Orisinalitas dan bebas plagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11200001_Halaman Pengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11200001_Kata Pengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11200001_Persetujuan Publikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11200001_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11200001_Daftar Isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11200001_Daftar Gambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11200001_Daftar Tabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11200001_Daftar Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11200001_Bab 1.pdf

Download (124kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11200001_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
11200001_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
11200001_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
11200001_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (100kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11200001_Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11200001_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh populernya permainan seluler online yang sedang ramai dimainkan oleh para pemain dari berbagai kalangan umur. Permainan seluler online yang bahkan sekarang telah diakui oleh Indonesia dan termasuk dalam salah satu cabang olahraga elektronik dan berlaga di SEA Games. Tidak hanya itu, mayoritas permainan daring yang sedang populer di seluruh negara ini meraih pendapatan yang sangat tinggi dengan menjual barang virtual yang dapat digunakan di dalame permainan tersebut. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor (yang berupa intrinsik ataupun ekstrinsik) apa saja yang mempengaruhi para pemain untuk melakukan pembelian barang virtual pada permainan yang mereka mainkan. Penelitian ini akan menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan teknik survei melalui penyebaran kuesioner sebagai cara untuk mengumpulkan data yang akan diisi oleh minimal 200 responden pemain Mobile Legend di Indonesia. Setelah itu data akan dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linear berganda untuk menguji pengaruh motivasi intrinsik dan ekstrinsik terhadap keputusan pembelian barang virtual di Mobile Legend. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) motivasi intrinsik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian barang virtual pemain Mobile Legend di Indonesia. (2) Motivasi ekstrinsik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian barang virtual pemain Mobile Legend di Indonesia. (3) Motivasi ekstrinsik memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan motivasi intrinsik terhadap keputusan pembelian pemain Mobile Legend di Indonesia.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingGultom, Jonathannidn0409048202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motivasi Intrinsik, Motivasi Ekstrinsik, Keputusan Pembelian, Mobile Legend, Vincent
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Library Team
Date Deposited: 10 Oct 2024 02:47
Last Modified: 10 Oct 2024 03:12
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1340

Actions (login required)

View Item View Item