Strategi Pemasaran Hotel Aston Priority Simatupang dalam Mempertahankan Tingginya Tingkat Hunian

Cuaca, Antonio Pranata (2020) Strategi Pemasaran Hotel Aston Priority Simatupang dalam Mempertahankan Tingginya Tingkat Hunian. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
31160041_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
31160041_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
ANTONIO PRANATA CUACA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
31160041_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
31160041_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
31160041_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
31160041_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
31160041_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
31160041_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
31160041_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
31160041_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (528kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
31160041_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (600kB)
[img] Text (Bab 3)
31160041_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (459kB)
[img] Text (Bab 4)
31160041_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Bab 5)
31160041_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (179kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
31160041_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
31160041_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (461kB)

Abstract

Setiap hotel memiliki tingkat hunian yang harus dipertahankan pendapatannya dalam kurun waktu tertentu. Dalam meningkatkan tingginya tingkat hunian tersebut maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat dari setiap hotel tersebut. Pemasaran adalah aspek yang sangat berpengaruh dalam menguntungkan sebuah perusahaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk dapat mengetahui proses dan strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Hotel Aston Priority Simatupang. Metode yang digunakan untuk meneliti adalah metode kualitatif, untuk menentukan cara mencari data, mengulas dan membahas data. Hasil yang didapatkan bahwa hotel ini telah menggunakan bauran pemasaran (8p), yakni pemasaran dengan aspek-aspek dari produk (kamar, ballroom, dan dan restoran), price (harga kamar yang ditawarkan disesuaikan dengan target pasar dan kualitas), promotion (dilakukan dengan mengikuti trend pasar dan mengadakan event yang melibatkan guest), place (lokasi hotel yang strategis dan memudahkan), people (tim pemasaran hotel), process (proses), physical evidence (bisa dilihat dari sosial media dan poster yang telah dibuat), dan productivity and quality (efisiensi pemasaran produk dan kualitas produk yang telah ditawarkan). Strategi pemasaran yang harus dilakukan dan sedang dijalankan oleh Hotel Aston Priority yaitu telah dilakukannya analisa menggunakan matriks SWOT (strength, weakness, opportunity, threat).

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDBahri, Asep Syaifulnidn0326067802UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Industri perhotelan, Industri Pariwisata, Tingkat Hunian
Subjects: Hotel Business
Divisions: Fakultas Tourismpreneur > Program Studi Bisnis Perhotelan
Depositing User: Riko Suari
Date Deposited: 22 Sep 2020 09:53
Last Modified: 22 Sep 2020 09:53
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item