Wijaya, Andre (2018) Implementasi Rencana Bisnis Dengan Menggunakan Pendekatan Marketing 4.0 Dan Evaluasi Kinerja Situs Web Bahanku. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
1. Cover-Proyek Akhir-11140022.PDF.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiat)
2. Bebas-Plagiat-proyek akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (776kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
Pengesahan-Proyek Akhir- 11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
4. Pengantar-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. Persetujuan Publikasi - Proyek Akhir- 1140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (339kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
6. Abstrak-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
7. Daftar Isi-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
8. Daftar Gambar-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
9. Daftar Tabel-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
10. Daftar Lampiran-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Istilah)
11. Daftar Istilah-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
12. Bab 1-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (203kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
13. Bab 2-Proyek Akhir-11140022.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (286kB) |
||
Text (BAB 3)
14. Bab 3-Proyek Akhir-11140022.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (607kB) |
||
Text (BAB 4)
15. Bab 4-Proyek Akhir-11140022.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (517kB) |
||
Text (BAB 5)
16. Bab 5-Proyek Akhir-11140022.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (107kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
17. Dapus-Proyek Akhir-11140022.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (149kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
18. Lampiran-Proyek Akhir-11140022.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (367kB) |
Abstract
Tugas akhir ini mengulas pengimplemntasian rencana bisnis Bahanku dengan menggunakan marketing 4.0 serta mengevaluasi kinerja dari situs web Bahanku. Industri kertas di Indonesia sekarang menjadi penopang pertumbuhan ekonomi dengan menghasilkan devisa 6 miliar dolar US per tahun. Bahanku sebagai perusahaan baru yang berdiri di industri kertas melihat peluang dari kebijakan pemerintah Tiongkok bluesky yang telah menutup banyak pabrik kertas di Tiongkok. Selama ini Bahanku belum mempunyai model pemasaran digital. Menurut marketing 4.0 tidak mempunyai pemasaran digital akan menghambat pemasaran Bahanku, karena itu dengan kesempatan ini Bahanku membuat situs web sebagai strategi pemasaran digital. Pembuatan situs web tersebut harus sesuai dengan keinginan pelanggan, jadi kinerja dan kesadaran merek situs web harus di analisis. Analisis ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif didukung dengan teori, Marketing 4.0, 7C Framework, Five Forces, dan Marketing Mix (4p). Selain membahas tentang situs web, laporan proyek akhir ini juga mengulas perencanaan bisnis Bahanku, laporan proyeksi keuangan, laporan proyeksi keuangan yang sedang berjalan dan perbedaan antara rencana dengan yang direalisasikan dalam menjalankan usaha Bahanku. Hasil dari analisis menunjukan Bahanku dapat meningkatkan kesadaran merek dengan membuat situs web, dan kinerja situs web Bahanku melebihi rata-rata namun masih dibawah ekspektasi pelanggan. Diharapkan analisis ini akan memberi tahu praktisi bisnis, pemerintah, dan peneliti tentang situs web dan kinerjanya dalam pemasaran digital industri kertas.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||||||
Subjects: | Entrepreneurship | ||||||||||||
Divisions: | Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project) | ||||||||||||
Depositing User: | Users 10 not found. | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Oct 2020 09:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Oct 2020 09:19 | ||||||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/181 |
Actions (login required)
View Item |