Implementasi Marketing Mix 4C Pada Bisnis Online di Marketplace (Studi Kasus: Toko Online Jstore)

Tristan, Jason (2023) Implementasi Marketing Mix 4C Pada Bisnis Online di Marketplace (Studi Kasus: Toko Online Jstore). bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11180004_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180004_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11180004_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11180004_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11180004_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11180004_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11180004_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11180004_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11180004_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11180004_TA_10_DaftarLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11180004_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11180004_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11180004_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11180004_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11180004_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11180004_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11180004_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (282kB) | Preview

Abstract

Peningkatan tren bisnis online di Indonesia mengakibatkan banyak penjual di marketplace mengalami persaingan usaha sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang tepat. Perusahaan yang diteliti adalah JSTORE dengan tujuan memberikan wawasan bagaimana untuk mengimplementasikan marketing mix 4C yang terdiri dari komponen Customers, Cost, Convenience, dan Communication pada bisnis online di marketplace. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus dimana data diperoleh melalui wawancara mendalam, hasil observasi, dan studi pustaka. Dalam menguji keabsahan datanya, peneliti menggunakan metode perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini difokuskan pada strategi pemasaran marketing mix 4C yang diterapkan oleh JSTORE pada bisnis online di marketplace. Variabel bauran pemasaran 4C yang terdiri dari Customers, Cost, Convenience, dan Communication memberikan dampak kepada persaingan usaha dan mempengaruhi penjualan.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPalupi, Santi Ariantinidn0025106201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing Mix 4C, Bisnis Online, Marketplace
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:13
Last Modified: 06 Sep 2023 03:13
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/898

Actions (login required)

View Item View Item