%T Perencanaan Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis Swot Dan Identifikasi Faktor Penyebab Jumlah Pelanggan Dan Stagnan Menggunakan Fishbone Diagram Dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Pelanggan Dan Daya Saing Hello Cafe Dan Board Game Jakarta %D 2024 %A Reinhart Suharta %X Hello Cafe & Board Game adalah salah satu kafe permainan papan yang berdiri sejak 2017. Namun demikian, Hello Cafe & Board Game memiliki permasalahan seperti jumlah pelanggan yang stagnan dan timpang pasca pandemi covid-19. Diperlukan juga upaya dalam perencanaan strategi pemasaran yang diperoleh dari faktor internal dan faktor eksternal guna menetapkan posisi perusahaan sehingga dapat meningkatkan daya saing dengan kompetitor sejenis. Penelitian mengambil pendekatan campuran deskriptif. Penelitian memanfaatkan analisis Fishbone Diagram, analisis SWOT dan analisis QSPM. Hasil yang didapatkan dalam analisis fishbone bahwa Faktor penyebab hasil yang berasal dari internal dan eksternal perusahaan diartikan dan dianalisis melalui 5M dalam bentuk tulang ikan. Sementara dalam analisis SWOT menghasilkan nilai IFAS sebesar 2,68 dan EFAS sebesar 2.85. Dalam analisis QSPM strategi pemasaran yang disetujui dan menjadi daya tarik yakni memberikan layanan personalisasi pada target market yang dituju yakni usia 12 - 35 tahun. %L RepositoryPU1194 %I Podomoro University %K Identifikasi akar masalah, Strategi Pemasaran, Daya saing, Analisis Fishbone Diagram, Analisis SWOT, Analisis QSPM