Naomi, Clarissa (2024) Perancangan Properti Cosplay Dengan Sistem Kontrol Pergerakan. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
23200035_TA_1_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
23200035_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
23200035_TA_3_HalamanPengesahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
23200035_TA_4_KataPengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (Persetujuan Publikasi)
23200035_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
23200035_TA_6_Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (270kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
23200035_TA_7_DaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (328kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
23200035_TA_8_DaftarGambar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (384kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
23200035_TA_9_DaftarTabel.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
23200035_TA_10_DaftrLampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (62kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
23200035_TA_11_BAB1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
23200035_TA_12_BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 3)
23200035_TA_13_BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4)
23200035_TA_14_BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 5)
23200035_TA_15_BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (258kB) | Request a copy |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
23200035_TA_17_DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (695kB) | Preview |
|
|
Text (Lampiran)
23200035_TA_18_Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kompetisi cosplay semakin populer sekarang, dan untuk memenangkan kompetisi tersebut diperlukan kelengkapan cosplay yang menarik dan inovatif. Semakin menarik dan interaktif cosplay yang ditampilkan, semakin besar peluang untuk menang. Properti menjadi salah satu nilai plus, dan apabila properti dirancang semenarik mungkin, peluang untuk menang akan semakin besar. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang properti kinematis berdasarkan karakter Mehrak dari game Genshin Impact, yang populer dalam dunia cosplay, dengan kemampuan untuk meningkatkan peluang memenangkan kompetisi cosplay. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dengan pendekatan eksperimental untuk mengetahui kriteria sebuah properti cosplay yang baik dan merancang produk yang dapat dijadikan contoh. Dari hasil penelitian, ditemukan tantangan dalam mengaplikasikan sistem kontrol pergerakan pada properti, termasuk aspek ergonomis, pemilihan material yang tepat, penyesuaian perangkat teknologi, dan sistem kontrol yang sesuai dengan karakter, serta teknik dan proses pembuatan properti kinematis. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut dengan merancang properti kinematis yang ergonomis, menggunakan material yang tepat, dan menerapkan sistem kontrol pergerakan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi panduan perancangan properti untuk cosplayer maupun pembuat properti cosplay, sehingga dapat menciptakan properti yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga fungsional.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Properti cosplay, properti cosplay kinematis, Clarissa | ||||||||
Subjects: | Product Design | ||||||||
Divisions: | Prodi Desain Produk | ||||||||
Depositing User: | Library Team | ||||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2024 09:01 | ||||||||
Last Modified: | 22 Oct 2024 09:01 | ||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1374 |
Actions (login required)
View Item |