Perancangan Properti Cosplay Dengan Sistem Kontrol Pergerakan

Naomi, Clarissa (2024) Perancangan Properti Cosplay Dengan Sistem Kontrol Pergerakan. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
23200035_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
23200035_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
23200035_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
23200035_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
23200035_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
23200035_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
23200035_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
23200035_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
23200035_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
23200035_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
23200035_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
23200035_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
23200035_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
23200035_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
23200035_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
23200035_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
23200035_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kompetisi cosplay semakin populer sekarang, dan untuk memenangkan kompetisi tersebut diperlukan kelengkapan cosplay yang menarik dan inovatif. Semakin menarik dan interaktif cosplay yang ditampilkan, semakin besar peluang untuk menang. Properti menjadi salah satu nilai plus, dan apabila properti dirancang semenarik mungkin, peluang untuk menang akan semakin besar. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang properti kinematis berdasarkan karakter Mehrak dari game Genshin Impact, yang populer dalam dunia cosplay, dengan kemampuan untuk meningkatkan peluang memenangkan kompetisi cosplay. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif dengan pendekatan eksperimental untuk mengetahui kriteria sebuah properti cosplay yang baik dan merancang produk yang dapat dijadikan contoh. Dari hasil penelitian, ditemukan tantangan dalam mengaplikasikan sistem kontrol pergerakan pada properti, termasuk aspek ergonomis, pemilihan material yang tepat, penyesuaian perangkat teknologi, dan sistem kontrol yang sesuai dengan karakter, serta teknik dan proses pembuatan properti kinematis. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut dengan merancang properti kinematis yang ergonomis, menggunakan material yang tepat, dan menerapkan sistem kontrol pergerakan. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi panduan perancangan properti untuk cosplayer maupun pembuat properti cosplay, sehingga dapat menciptakan properti yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga fungsional.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingSalim, Eng Chrisnidn0325127607UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Properti cosplay, properti cosplay kinematis, Clarissa
Subjects: Product Design
Divisions: Prodi Desain Produk
Depositing User: Library Team
Date Deposited: 22 Oct 2024 09:01
Last Modified: 22 Oct 2024 09:01
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1374

Actions (login required)

View Item View Item