Analisis Pengaruh Experiential Value Dan Promosi Terhadap kepuasan Pemain Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pemain Esports Di Jabodetabek

Samudra, Andika (2018) Analisis Pengaruh Experiential Value Dan Promosi Terhadap kepuasan Pemain Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pemain Esports Di Jabodetabek. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover-Skripsi-11140006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
Surat Bebas Plagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
Halaman Pengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. Pengantar.daftar skripsi-11140006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. Abstrak-skripsi-11140006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. Daftar isi-skripsi-11140006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8. Daftar Gambar-skripsi-11140006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
10. Bab 1-skripsi-11140006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
11. Bab 2-skripsi-11140006.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB)
[img] Text (BAB 3)
12. Bab 3-skripsi-11140006.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (415kB)
[img] Text (BAB 4)
13. Bab 4-skripsi-11140006.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (659kB)
[img] Text (BAB 5)
14. bab 5-skripsi-11140006.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (293kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
15. Dapus-skripsi-11140006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
16. Lampiran-skripsi-11140006.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (894kB)

Abstract

Pada saat ini fenomena olahraga sudah mulai merambah hingga ke bidang teknologi, salah satu olahraga yang mulai mengadopsi teknologi adalah esports seperti contohnya, Mobile Legends, Dota 2, League of Legend, PlayerUnknown’s Battlegrounds. Akan tetapi berdasarkan observasi awal promosi yang dikembangkan oleh perusahaan online games belum memuaskan pemain esports di Jabotabek. Kemudian experiential value dianggap belum memuaskan pemain esports. Penelitian sebelumnya mengungkapkan bahwa ketika terdapat kepuasan maka loyalitas akan meningkat juga. Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh experiential value dan promosi terhadap kepuasan pemain sehingga memengaruhi loyalitas pemain esports di Jabotabek. Penelitian ini menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modeling - Partial Least Square), untuk menguji hipotesis dan menjawab tujuan penelitian. Respoden penelitian ini adalah pemain esports di Jabotabek berjumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa experiential value terbukti memengaruhi kepuasan pemain, sedangkan promosi tidak memengaruhi kepuasan pemain, dan kepuasan pemain terbukti memengaruhi loyalitas pemain esports di Jabotabek. Implikasi praktis penelitian ini dengan meningkatkan kompleksitas fitur dalam online games agar terciptanya experiential value pemain.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNelloh, Liza Agustina Maureennidn0710088502UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDGultom, Jonathannidn0409048202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Experiential value Promosi Kepuasan pemain Loyalitas pemain Esports
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 13 Oct 2020 08:05
Last Modified: 20 Oct 2020 04:08
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item View Item