Desain Lampu Hias dengan Mengaplikasikan Product Attachment Theory

Santoso, Jessen (2020) Desain Lampu Hias dengan Mengaplikasikan Product Attachment Theory. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
2. Surat Bebas Plagiat-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. Halaman Pengesahan-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. Kata Pengantar-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. Halaman Pernyataan Persuetujuan Publikasi-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. Abstrak-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. Daftar Isi-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tugas Akhir)
8. Daftar Gambar-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
9. Daftar Lampiran-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
10. BAB I-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (240kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11. BAB II-Tugas Akhir-23160001.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB)
[img] Text (Bab 3)
12. BAB III-Tugas Akhir-23160001.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (343kB)
[img] Text (Bab 4)
13. BAB IV-Tugas Akhir-23160001.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (925kB)
[img] Text (Bab 5)
14. BAB V-Tugas Akhir-23160001.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (226kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
15. Daftar Pustaka-Tugas Akhir-23160001.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (526kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
16Lampiran-Tugas Akhir-23160001.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Product Attachement dapat definisikan sebagai hubungan emosional pengguna dengan object yang terjadi secara spesial dan signifikan (Mugge & Schifferstein, 2008). Product Attachement telah dipelajari secara luas di berbagai disiplin ilmu, seperti kebutuhan pengguna, strategi desain, dan desain produk. Peneletian tersebut setuju bahwa pengguna memiliki perasaan terhadap barang-barang mereka. Product attachment dapat dialih bahasa kedalam Bahasa Indonesia menjadi afeksi pengguna terhadap produk. Tulisan ini akan mencoba menggunakan product attachment theory sebagai metode dalam proses design thinking pada fase emphatize. Proses design thinking telah banyak diterapkan dalam proses perancangan produk. Salah satu desain produk adalah produk dekorasi ruangan. Desain ruangan dapat mencerminkan karakter dan persepsi pengguna. Penelitian ini akan menggembangkan penelitian yang dilakukan Daniel Orth (2018) dengan mengabungkan fase inspirasi dengan photographic technique. Hasil dari penelitian ini adalah desain lampu hias yang diharapkan dapat mewakili karakter pengguna.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPeranginangin, EzraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Product Attachment Theory, Photografic Tehnicque, Lampu
Subjects: Product Design
Divisions: Prodi Desain Produk
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 03 Sep 2020 07:53
Last Modified: 01 Nov 2021 04:12
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item