Prawitaresthi, Tyas (2022) Penilaian Pedestrian Level of Service (P-LOS) Sepanjang Koridor Jalan Cipeta Raya : Menggunakan Metode Highway Capacity Manual (HCM) dan Dixon. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
25180015_TA_1_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
25180015_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
25180015_TA_3_HalamanPengesahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
25180015_TA_4_KataPengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
25180015_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
25180015_TA_6_Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
25180015_TA_7_DaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
25180015_TA_8_DaftarGambar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
25180015_TA_9_DaftarTabel.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
25180015_TA_11_BAB1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (389kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
25180015_TA_12_BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (587kB) | Request a copy |
||
Text (Bab 3)
25180015_TA_13_BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (105kB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4)
25180015_TA_14_BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 5)
25180015_TA_15_BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (24kB) | Request a copy |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
25180015_TA_17_DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (86kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
25180015_TA_18_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pergeseran tata guna lahan dalam proses pemanfaatan ruang merupakan persoalan yang masih terjadi hingga saat ini. Kesenjangan antara penataan ruang dengan kenyataan di lapangan sering terjadi. Jalur pejalan kaki di koridor Jalan Cipete Raya merupakan contoh ketidaksesuaian antara penataan ruang dengan yang sudah ada. Jalur pejalan kaki telah diubah menjadi tempat parkir dan pedagang kaki lima. Hal ini mengganggu fungsi jalur pejalan kaki sebagai area sirkulasi dan juga sebagai ruang sosial dalam sebuah kota. Dalam penelitian ini digunakan dua metode untuk menganalisis tingkat pelayanan jalur pejalan kaki, yaitu Metode Manual Kapasitas Jalan Raya dan Metode Dixon. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan cara observasi langsung ke lokasi penelitian untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan. Metode analisis data adalah dengan menganalisis data yang telah diperoleh dan analisis menggunakan metode kualitatif yang merupakan metode pendekatan berdasarkan teori para ahli. kategori LOS A dan aspek Kecepatan dan Ruang termasuk dalam kategori LOS F. Berdasarkan perhitungan P-LOS dengan menggunakan metode Dixon didapatkan bahwa tingkat pelayanan di Jalan Cipete Raya termasuk dalam LOS D. Diperlukan peraturan khusus mengenai aturan parkir kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil dan Ada juga peraturan tentang pedagang kaki lima yang menempati jalan pejalan kaki. Hal ini dilakukan agar jalur pedestrian yang ada dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh penggunanya tanpa adanya gangguan.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tingkat pelayanan, pergeseran penggunaan lahan, Highway Capacity Manual, Dixon | ||||||||
Subjects: | Urban and Regional Planning | ||||||||
Divisions: | Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota | ||||||||
Depositing User: | Kurnia Sholihah | ||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2022 07:53 | ||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2022 07:53 | ||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/689 |
Actions (login required)
View Item |