Arahan Peningkatan Aksesibilitas dan Pelayanan Stasiun Bekasi Timur

Hutapea, Alvian Togap Jantriwan (2022) Arahan Peningkatan Aksesibilitas dan Pelayanan Stasiun Bekasi Timur. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
25180012_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
25180012_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
25180012_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
25180012_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
25180012_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
25180012_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
25180012_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
25180012_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
25180012_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
25180012_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
25180012_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
25180012_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
25180012_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
25180012_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
25180012_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
25180012_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
25180012_TA_17_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

KRL Commuter line Bekasi Timur sebagai salah satu jenis layanan transportasi yang banyak diminati masyarakat masih memiliki banyak kelemahan dari layanan yang diberikan, antara lain; kapasitas penumpang masih melebihi batas sehingga menyebabkan kenyamanan berkurang; jadwal kereta api tidak sesuai sehingga mengakibatkan keterlambatan pelayanan; Seringnya terjadi kecelakaan kereta api membuat pelayanan kurang aman. Aksesibilitas menuju lokasi stasiun kereta api merupakan salah satu indikator kenyamanan atau kemudahan. Aksesibilitas sangat penting untuk diketahui agar dapat merencanakan fasilitas pelayanan apa saja yang perlu disediakan dengan baik. Berdasarkan kondisi tersebut, perlu adanya penelitian mengenai aksesibilitas penumpang ke stasiun dan kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan stasiun berdasarkan penumpang. Hasil yang diperoleh berupa arahan peningkatan aksesibilitas dan pelayanan penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan Stasiun Bekasi Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan Positivisme dan jenis penelitiannya menggunakan analisis kualitatif berupa deskriptif yang dikaji dengan jawaban tertulis atau langsung dari masyarakat yang diperoleh dari hasil wawancara dan pengisian kuesioner. Arah perbaikan yang dijadikan prioritas utama adalah ketepatan kedatangan kereta api karena nilai tingkat kepuasannya rendah dengan skor rata-rata 3,03, tetapi nilai kepentingannya tinggi dengan skor rata-rata 4,03 sehingga memiliki arahan bahwa perlu adanya sinergi untuk meningkatkan ketepatan waktu dalam sistem perencanaan yang baik, menetapkan standar operasional yang tinggi, meningkatkan frekuensi perjalanan kereta api yang disesuaikan dengan kapasitas jalur dan meningkatkan kecepatan rata-rata sesuai dengan kemampuanteknis infrastruktur.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingNur, Dewa Sagita Alfadinnidn0306129201UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Stasiun Bekasi Timur, pelayanan, arahan peningkatan dan aksesibilitas
Subjects: Urban and Regional Planning
Divisions: Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:55
Last Modified: 12 Sep 2022 07:55
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/690

Actions (login required)

View Item View Item