Setiawan, Irfan (2022) Perancangan Produk Permainan Papan Guna Meningkatkan Interaksi Sosial. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
23180016_TA_1_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
23180016_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
23180016_TA_3_HalamanPengesahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
23180016_TA_4_KataPengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
23180016_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (962kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
23180016_TA_6_Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
23180016_TA_7_DaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
23180016_TA_8_DaftarGambar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
23180016_TA_11_BAB1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (206kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
23180016_TA_12_BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (327kB) | Request a copy |
||
Text (Bab 3)
23180016_TA_13_BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (228kB) | Request a copy |
||
Text (Bab 4)
23180016_TA_14_BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) | Request a copy |
||
Text (Bab 5)
23180016_TA_15_BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (95kB) | Request a copy |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
23180016_TA_17_DaftarPustaka.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Image (Poster)
23180016_TA_19_Poster.png Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (533kB) | Preview |
Abstract
Penurunan tingkat empati anak akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitarnya, berawal dari kemajuan teknologi yang sangat pesat, sekarang tak jarang orang memiliki 2 gawai bahkan lebih demi memenuhi gengsi atau tuntutan pekerjaan. Penggunaan elektronik yang berlebihan akan berdampak buruk bagi pemakai contohnya, radiasi yang dapat mengganggu jaringan saraf dan otak. Sebagai makhluk sosial, manusia butuh bersosialisasi dan ini tidak akan tercapai jika mereka terus menatap alat elektronik tanpa berkomunikasi, ada banyak cara untuk dapat bersosialisasi dengan menggunakan berbagai macam media, salah satunya media cetak dengan permainan atau biasa disebut dengan permainan papan. Permainan papan adalah jenis permainan yang mengharuskan tatap muka secara langsung dan salah satu komponennya berupa lembaran persegi seperti papan dari berbagai bahan tetapi biasanya terbuat dari karton tebal, kayu dan bahan lainnya. Permainan papan dapat dirancang untuk dimainkan oleh lebih dari satu orang, sehingga dapat meningkatkan cara berkomunikasi, berinteraksi dengan orang lain, aktif, dan lebih percaya diri. Monopoli, Catur, Ludo, Halma, dan Ular Tangga adalah contoh permainan papan yang terkenal. Berkembangnya industri permainan papan di Indonesia mendapat bantuan dari APIBGI (Asosiasi Pegiat Industri permainan papan Indonesia) dan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Indonesia berhasil mendapatkan banyak prestasi di ajang kelas dunia. Penelitian ini akan mencoba menggali permainan papan dengan melihat tren pasar dan keinginan pengguna. Hasil penelitian akan berupa desain produk permainan papan dengan harapan mampu memenuhi permintaan pasar akan produk permainan papan edukasi yang dapat mendukung masyarakat dalam meningkatkan interaksi sosial satu sama lain serta meningkatkan konsumsi buah di Indonesia.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kemajuan Teknologi, Interaksi Sosial, Tingkat Empati, Permainan Papan, Buah | ||||||||||||
Subjects: | Product Design | ||||||||||||
Divisions: | Prodi Desain Produk | ||||||||||||
Depositing User: | Kurnia Sholihah | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Sep 2022 08:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Sep 2022 08:36 | ||||||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/705 |
Actions (login required)
View Item |