Analisis Strategi Pemasaran Tb. Bina Bangunan Dalam Situasi Pandemi Covid-19

Rendysen, Rendysen (2022) Analisis Strategi Pemasaran Tb. Bina Bangunan Dalam Situasi Pandemi Covid-19. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11190015_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11190015_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11190015_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (878kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11190015_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11190015_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11190015_TA_6_Abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11190015_TA_7_DaftarIsi.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11190015_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11190015_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11190015_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11190015_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11190015_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11190015_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11190015_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11190015_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11190015_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11190015_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93kB) | Preview

Abstract

Covid-19 telah menyebabkan economic shock, sehingga berpengaruh terhadap perekonomian perorangan, rumah tangga, perusahaan mikro, kecil, menengah hingga perusahaan skala besar, bahkan perekonomian negara juga berdampak mencakup skala lokal, nasional hingga skala global. Di masa pandemic covid 19 terjadi banyak perubahan ekonomi dan salah satunya adalah TB. Bina Bangunan, sepinya pembeli akibat pandemi covid, larangan keluar rumah dan menurunnya daya beli masyarakat. Toko Bina Bangunan bergerak di bidang penjualan barang atau bahan bangunan dan transaksinya setiap hari cukup besar, dalam kegiatannya proses bisnis, TB. Bina Bangunan belum menggunakan teknologi informasi, sehingga sampai saat ini hanya menggunakan cara konvensional yaitu penjualan yang mengandalkan pelanggan datang langsung ke toko untuk melakukan transaksi pembelian atau hanya sekedar menanyakan informasi tentang produk yang dijual. Pemasaran pada TB. Bina Bangunan belum dilakukan dengan baik karena masih menggunakan cara memberikan informasi langsung kepada pembeli yang datang ke toko, atau kepada kerabat dan teman, sehingga konsumen yang berada di tempat jauh menjadi kesulitan mengetahui informasi stok produk yang tersedia. Penelitian ini bertujuan mengetahui dampak covid-19 terhadap strategi penjualan bahan bangunan di karawang pada TB. Bina Bangunan. Metode deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini, maksud dari penelitian deskriptif kualitatif yaitu penulis mengamati dan menganalisis secara langsung data yang diperoleh dari lapangan, baik berupa data lisan maupun data tertulis atau dokumen dan angka, peneliti melakukan penelitian terhadap penjualan dan pemasaran di TB. Bina Bangunan. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi kepada pemilik Toko, karyawan dan pelanggan TB. Bina Banguan analisis data menggunakan analisis data kualitatif.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingGultom, Jonathannidn0409048202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bahan bangunan, kualitatif, covid-19, strategi penjualan, deskriptif
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Achmad Qori Fadilla
Date Deposited: 21 Feb 2023 08:41
Last Modified: 21 Feb 2023 08:41
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/808

Actions (login required)

View Item View Item