User Experience Website nusantaraalambahari.com sebagai Media Pemasaran PT Nusantara Alam Bahari

Yoga, Dearvid (2020) User Experience Website nusantaraalambahari.com sebagai Media Pemasaran PT Nusantara Alam Bahari. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11160013_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11160013_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11160013_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11160013_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11160013_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11160013_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11160013_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11160013_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11160013_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11160013_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11160013_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (275kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11160013_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (179kB)
[img] Text (Bab 3)
11160013_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (45kB)
[img] Text (Bab 4)
11160013_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (686kB)
[img] Text (Bab 5)
11160013_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11160013_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
11160013_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (312kB)

Abstract

PT Nusantara Alam Bahari adalah perusahaan yang bergerak di bidang perikanan. Di tengah era digitalisasi ini, perusahaan masih menggunakan pameran dan word of mouth sebagai strategi pemasaran utama. Akan tetapi, akibat dari pandemi COVID-19 pameran-pameran terpaksa dibatalkan yang mengakibatkan perusahaan kehilangan strategi pemasaran utama perusahaan yang membawa calon-calon pelanggan baru kepada perusahaan. Digitalisasi dan pandemi COVID-19 memaksa perusahaan untuk berinovasi dalam strategi pemasaran yaitu dengan mulai mengimplementasikan website berbasis User Experience sebagai strategi pemasaran digital perusahaan. Tujuan tugas akhir ini adalah untuk mengimplementasikan website yang memenuhi aspek-aspek User Experience (UX) yang sesuai dengan 4 elemen UX menurut Guo (2012) sebagai media pemasaran perusahaan. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan wawancara yang dilakukan dengan broker sebagai narasumber dalam mengkaji User Experience website yang telah dirancang. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa website PT Nusantara Alam Bahari telah memenuhi aspek-aspek User Experience sehingga website siap untuk digunakan sebagai media pemasaran perusahaan dan akan terus dikembangkan sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang terintegrasi dengan berbagai platform digital lainnya.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIndianti, YasintaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: website, user experience, UX, strategi pemasaran, pemasaran digital
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Program Studi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project)
Depositing User: Riko Suari
Date Deposited: 08 Sep 2020 10:05
Last Modified: 08 Sep 2020 10:05
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item View Item