Emiliana, Emiliana
(2024)
Analisis Faktor Kualitas, Harga, Kemasan, Dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Produk Aromaterapi Essential Oil.
bachelor thesis, Podomoro University.
Abstract
Digital marketing memiliki peran yang sangat penting dalam mempromosikan brand yang dimiliki di era sekarang. Instagram dan tiktok yang mulai berkembang fitur-fiturnya belakangan ini sangat membantu para pemilik bisnis untuk menyebarluaskan brand yang sedang dibangun. Selain itu, gaya hidup yang disukai orang-orang jaman sekarang juga mempengaruhi penjualan dan pembelian suatu produk. Penelitian ini dibuat untuk menganalisis seberapa berpengaruhkah digital marketing (Instagram dan Tiktok) terhadap minat beli konsumen terhadap produk aromaterapi essential oil. Selain digital marketing, faktor-faktor lain seperti kualitas produk, harga, dan kemasan juga berpengaruh terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi berganda dan survei kepada 170 responden yang mengetahui adanya produk Essential oil. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing, kualitas produk, dan kemasan memiliki peran penting dalam memengaruhi minat beli konsumen namun harga tidak memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen.
Actions (login required)
|
View Item |