Perancangan Model Bisnis Fesyen Berkelanjutan Semestamu

Sumarda, Sherlly Agustiane (2021) Perancangan Model Bisnis Fesyen Berkelanjutan Semestamu. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11170025_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11170025_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11170025_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11170025_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11170025_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11170025_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11170025_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11170025_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11170025_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11170025_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11170025_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (415kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11170025_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (537kB)
[img] Text (Bab 3)
11170025_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB)
[img] Text (Bab 4)
11170025_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB)
[img] Text (Bab 5)
11170025_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11170025_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (409kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
11170025_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (627kB)

Abstract

Industri kreatif di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, terutama pada industri fesyen sehingga berdampak pada perekonomian negara. Peningkatan minat konsumen terhadap produk fesyen, kurangnya kesadaran masyarakat menyebabkan berbagai masalah sosial dan lingkungan. Oleh karena itu persepsi, keinginan dan kebutuhan konsumen menjadi penting agar dapat menyikapi masalah sosial dan lingkungan yang disebabkan oleh fesyen mode cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi, kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap fesyen berkelanjutan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, data yang dikumpulkan adalah hasil dari observasi dan wawancara dengan para narasumber yang berdomisili di DKI Jakarta. Analisis hasil wawancara menggunakan Empathy Map, Value Proposition Canvas, dan Lean Canvas. Hasil analisis digunakan dalam perancangan model bisnis usaha Semestamu. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa masyarakat belum terlalu memperhatikan dan belum paham tentang fesyen berkelanjutan. Oleh karena itu, merek pakaian berkonsep fesyen berkelanjutan dibutuhkan tidak hanya untuk memproduksi pakaian, tetapi dengan memberikan edukasi agar masyarakat dapat sadar akan pentingnya konsep berkelanjutan

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDArdani, Edvi Gracianidn0308057203UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Kebutuhan Keinginan Konsumen, Model Bisnis, Industri Fesyen, Fesyen Berkelanjutan
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 22 Sep 2021 06:50
Last Modified: 22 Sep 2021 06:50
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/511

Actions (login required)

View Item View Item