Analisis Pilihan Pola Reservasi Pada Hotel X Berbintang 5 Di Era Digital

Bella, Bella (2019) Analisis Pilihan Pola Reservasi Pada Hotel X Berbintang 5 Di Era Digital. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Bebas Plagiat)
2. Surat Bebas Plagiat-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. Halaman Pengesahan-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. Kata Pengantar -Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. Abstrak-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
8. Daftar Isi-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
10. Daftar Gambar-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11. Daftar Lampiran-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
12. Bab I-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
13. Bab II-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 3)
14. Bab III-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
15. Bab IV-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
16. Bab V-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
17. Daftar Pustaka-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
18. Lampiran-Tugas Akhir-31150006.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (444kB) | Preview

Abstract

Pada era digital ini perkembangan teknologi tidak dapat dihindari, begitu pula perkembangan teknologi pada industri perhotelan. Maka dengan perkembangan teknologi saat ini industri hotel telah menerapkan digital marketing dalam proses pemasarannya. Saat ini banyak digital platform yang mendukung industri perhotelan seperti traveloka, airyroom, zenroom, red doorz, dan TripAdvisor serta media sosial lainnya. Akan tetapi menurut Neuman (1991) dalam McQuaill (2011) yang menyatakan bahwa media baru melengkapi media lama yang tetap berjalan hingga saat ini. Selaras dengan perkembangan teknologi pemasaran digital juga diterapkan di hotel x dalam upaya pemaksimalan tingkat hunian kamar. Akan tetapi masih ada tamu yang melakukan reservasi dengan cara conventional. Dengan demikian penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah trend era digital ini berpengaruh terhadap proses reservasi di hotel x. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualilatif deskriptif dengan pendekatan ethnography, serta pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari penelitian ini diketahui bahwa sebagian besar tamu dari hotel x berasal dari corporate yang masih memilih metode konvensional sebagai teknik reservasinya. Sehingga preferensi teknik reservasi tamu hotel x adalah kombinasi antara digital booking dan direct booking.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDArdani, Edvi Gracianidn0308057203UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Online Booking Direct Booking Digital marketing Teknik Reservasi Tamu Hotel
Subjects: Hotel Business
Divisions: Fakultas Tourismpreneur > Prodi Bisnis Perhotelan
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 05 Oct 2020 08:56
Last Modified: 05 Oct 2020 08:56
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/252

Actions (login required)

View Item View Item