Antono, Renoska (2019) Perancangan Transportation Hub Dukuh Atas Dengan Pendekatan Mobilitas dan Aksesibilitas Pada Kawasan. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
1 COVER-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (15kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
2 BEBAS PLAGIAT-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
3 HALAMAN PENGESAHAN-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
4 KATA PENGANTAR-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (186kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5 PERSETUJUAN PUBLIKASI-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (120kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
6 ABSTRAK-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
7 DAFTAR ISI-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
8 DAFTAR GAMBAR-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (256kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
9 DAFTAR TABEL-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
10 BAB 1-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (205kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
11 BAB 2-SKRIPSI-21150024.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
||
Text (Bab 3)
12 BAB 3-SKRIPSI-21150024.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (294kB) |
||
Text (Bab 4)
13 BAB 4-SKRIPSI-21150024.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
||
Text (Bab 5)
14 BAB 5-SKRIPSI-21150024.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
||
Text (Bab 6)
15 BAB 6-SKRIPSI-21150024.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (284kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
16 DAFTAR PUSTAKA-SKRIPSI-21150024.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (51kB) | Preview |
Abstract
Transit Oriented Development (TOD) merupakan sebuah konsep perancangan kawasan yang memadukan antara fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik. Konsep ini memberikan sejumlah keuntungan bagi kawasan maupun masyarakat seperti mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, kemacetan jalan, polusi udara meningkatkan aksesibilitas kawasan serta menyediakan pembangunan yang memrioritaskan pejalan kaki dan pesepeda. Kota Jakarta diperkirakan akan menghadapi kemacetan total pada tahun 2020. Diperkirakan bahwa permasalahan lalu lintas ini akan menyebabkan beberapa kerugian ekonomi yang diakumulasikan dari beberapa aspek seperti waktu, bahan bakar, juga masalah kesehatan. Kota Jakarta sudah mengalami isu kemacetan selama puluhan tahun dan salah satu penyebabnya ialah Kota Jakarta belum menerapkan konsep TOD seutuhnya. Dukuh Atas merupakan kawasan yang memiliki potensi yang sangat tinggi untuk menjadi kawasan TOD serta merupakan salah satu interchange yang kompleks di Jakarta. Dukuh Atas diprediksi akan menjadi pusat mobilitas transportasi utama dikarenakan memiliki akses terhadap 5 jenis moda transportasi. Namun kawasan Dukuh Atas diskonektivitas antar moda transportasi maupun aksesibilitas kawasannya diakibatkan batasan-batasan fisik yang terdapat pada kawasan sehingga Dukuh Atas membutuhkan sebuah penataan serta elemen infrastruktur pendukung berupa transportation hub yang tidak hanya berperan sebagai infrastruktur pendukung multi moda, namun mampu mempermudah aksesibilitas maupun mobilitas kawasan agar dapat meningkatkan kemudahan juga kenyamanan pengguna moda transportasi maupun masyarakat untuk berpindah sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang menyebabkan kemacetan di Kota Jakarta.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Transportation Hub, Transit Oriented Development, Aksesibilitas dan Mobilitas | ||||||||
Subjects: | Architecture | ||||||||
Divisions: | Prodi Arsitektur | ||||||||
Depositing User: | Kurnia Sholihah | ||||||||
Date Deposited: | 22 Oct 2020 09:18 | ||||||||
Last Modified: | 22 Oct 2020 09:18 | ||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/405 |
Actions (login required)
View Item |