Tren Kebutuhan Konsumen dan Pengembangan Strategi Bisnis Garmen Mile Girl

Cahyani, Veni (2021) Tren Kebutuhan Konsumen dan Pengembangan Strategi Bisnis Garmen Mile Girl. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11170001_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11170001_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11170001_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11170001_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11170001_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11170001_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11170001_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11170001_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11170001_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11170001_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11170001_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (266kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11170001_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (368kB)
[img] Text (Bab 3)
11170001_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB)
[img] Text (Bab 4)
11170001_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (660kB)
[img] Text (Bab 5)
11170001_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11170001_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (349kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
11170001_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (539kB)

Abstract

Persaingan bisnis di Indonesia cukup tinggi, sehingga tiap pelaku usaha harus selalu berinovasi untuk mempertahankan bisnisnya, terutama dalam dunia bisnis garmen. Bisnis industri garmen grosir seperti Mile Girl saat ini terancam persaingan ketat karena munculnya brand baru. Masalah yang ditemui dalam Mile Girl adalah penjualan yang menurun pada saat ini, dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tren perilaku kebutuhan pelanggan Mile Girl, untuk mengetahui apakah pelanggan Mile Girl bersedia menerapkan sistem penjualan dalam konsep yang baru, dan untuk mengetahui apa strategi pengembangan yang tepat bagi bisnis garmen Mile Girl. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai manfaat teoritis serta manfaat praktis. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dan menggunakan analisis Kekuatan Lima Porter, SWOT dan BMC. Narasumber data merupakan 10 pelanggan tetap Mile Girl. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kekuatan dan peluang dapat digunakan untuk mengurangi kelemahan dan ancaman Mile Girl, dan mengetahui bahwa 7 dari 10 pelanggan tetap Mile Girl bersedia menjadi peritel resmi Mile Girl dengan aturan yang berlaku. Penelitian ini juga menghasilkan perkembangan atau pembaruan desain Business Model Canvas untuk Mile Girl.

Item Type: Thesis (bachelor)
Uncontrolled Keywords: SWOT, BMC, Kekuatan Lima Porter, Kebutuhan, Pengembangan Strategi
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:09
Last Modified: 23 Sep 2021 04:09
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/517

Actions (login required)

View Item View Item