Analisis Proses Manajemen Pemasaran Melalui Media Sosial Connectpedia Saat Pandemi COVID-19

Rifaldy, Ivan (2021) Analisis Proses Manajemen Pemasaran Melalui Media Sosial Connectpedia Saat Pandemi COVID-19. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11170031_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11170031_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11170031_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11170031_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11170031_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11170031_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11170031_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11170031_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11170031_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11170031_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11170031_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (225kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11170031_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (685kB)
[img] Text (Bab 3)
11170031_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (216kB)
[img] Text (Bab 4)
11170031_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (Bab 5)
11170031_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (141kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11170031_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
11170031_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pada masa pandemi COVID-19, beberapa perusahaan dan UMKM di Indonesia mengalami kerugian dan kebangkrutan. Connectpedia merupakan salah satu usaha yang bertahan saat masa pandemi karena mereka berhasil mengubah manajemen pemasaran mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dampak pandemi kepada Connectpedia, media sosial yang dipakai Connectpedia untuk proses pemasaran, penerapan media sosial dalam proses manajemen pemasaran Connectpedia, dan manfaat penerapan proses manajemen pemasaran melalui media sosial Connectpedia saat pandemi COVID-19. Proses manajemen pemasaran secara berurutan terbagi menjadi analisis pemasaran, meneliti dan memilih pasar sasaran, merancang strategi pemasaran, merencanakan program pemasaran, implementasi pemasaran, dan evaluasi pemasaran. Seiring perkembangan zaman, pengusaha dapat memanfaatkan media sosial dalam melakukan proses manajemen pemasaran. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan In-depth Interview. Metode analisis data yang dipakai peneliti adalah metode analisis wacana. Hasil Penelitian dan kesimpulan menunjukan, selama pandemi, Connectpedia berhasil mencapai target penjualan dan tujuan pemasarannya melalui manajemen pemasaran yang dipraktekan. Saran untuk penelitian berikutnya adalah peneliti melakukan penelitian lebih lanjut tentang Manajemen Pemasaran melalui Media Sosial Connectpedia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang proses manajemen pemasaran melalui media sosial yang tepat untuk diterapkan pada bisnis agar terhindar dari kerugian yang besar saat resesi ekonomi yang salah satunya dikarenakan pandemi.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPriyanto, Sony Herunidn614096601UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen pemasaran, Connectpedia, Media Sosial, COVID-19
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 22 Sep 2021 06:53
Last Modified: 16 Dec 2021 08:14
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/518

Actions (login required)

View Item View Item