Hidayat, Crystal (2022) Minat Beli Konsumen Shopee pada Fenomena Promosi Program Tanggal Kembar 11.11. bachelor thesis, Universitas Agung Podomoro.
|
Text (Cover)
11180047_TA_1_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180047_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
11180047_TA_3_HalamanPengesahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
11180047_TA_4_KataPengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11180047_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
11180047_TA_6_Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
11180047_TA_7_DaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (138kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
11180047_TA_8_DaftarGambar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
11180047_TA_9_DaftarTabel.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
11180047_TA_10_DaftrLampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
11180047_TA_11_BAB1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (173kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
11180047_TA_12_BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (554kB) |
||
Text (Bab 3)
11180047_TA_13_BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (55kB) |
||
Text (Bab 4)
11180047_TA_14_BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (749kB) |
||
Text (Bab 5)
11180047_TA_15_BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (67kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
11180047_TA_16_DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (187kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
11180047_TA_17_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (835kB) |
Abstract
Seiring berkembangnya zaman teknologi turut mempengaruhi perkembangan kegiatan pemasaran di berbagai sektor bisnis. Munculnya e-commerce di era industri 4.0 ini mempermudah masyarakat untuk berbelanja. Pastinya semua e-commerce memiliki strategi pemasaran yang berbeda. Salah satu e-commerce di Indonesia yaitu Shopee memiliki strategi untuk menarik minat konsumen untuk berbelanja di sana dengan menggunakan tanggal kembar 11.11 dengan nama campaign “Shopee 11.11 Big Sale” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat beli konsumen shopee pada fenomena program promosi tanggal kembar 11.11. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif karena fenomena yang diteliti adalah minat beli konsumen pada fenomena program promosi tanggal kembar 11.11. Peneliti melakukan wawancara kepada 12 orang yang mengetahui shopee, satu orang dari pihak Shopee dan tiga orang dari pemilik toko di shopee. Hasil penelitian menunjukkan promosi tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen untuk berbelanja di Shopee melalui promosi yang besar, untuk pemilik toko promosi tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale juga berpengaruh dalam meningkatkan penjualan hingga 100% lebih, untuk Shopee sendiri promosi tanggal kembar ini berpengaruh terhadap intensitas pembelian yang terlihat pada peningkatan kunjungan dan transaksi di aplikasi shopee. Meskipun tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale membuat minat beli konsumen meningkat karena konsumen merasa lebih hemat, namun pada kenyataannya juga membuat konsumen lebih konsumtif. Hal ini terkadang membuat konsumen merasa menyesal karena membeli barang-barang yang belum tentu berguna.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Tanggal Kembar, Shopee, Minat Beli, Konsumen | ||||||||||||
Subjects: | Entrepreneurship | ||||||||||||
Divisions: | Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi) | ||||||||||||
Depositing User: | Kurnia Sholihah | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Feb 2022 04:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Mar 2022 07:07 | ||||||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/577 |
Actions (login required)
View Item |