Minat Beli Konsumen Shopee pada Fenomena Promosi Program Tanggal Kembar 11.11

Hidayat, Crystal (2022) Minat Beli Konsumen Shopee pada Fenomena Promosi Program Tanggal Kembar 11.11. bachelor thesis, Universitas Agung Podomoro.

[img]
Preview
Text (Cover)
11180047_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180047_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11180047_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11180047_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11180047_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11180047_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11180047_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11180047_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11180047_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11180047_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11180047_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (173kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11180047_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (554kB)
[img] Text (Bab 3)
11180047_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (55kB)
[img] Text (Bab 4)
11180047_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (749kB)
[img] Text (Bab 5)
11180047_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (67kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11180047_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (187kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
11180047_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman teknologi turut mempengaruhi perkembangan kegiatan pemasaran di berbagai sektor bisnis. Munculnya e-commerce di era industri 4.0 ini mempermudah masyarakat untuk berbelanja. Pastinya semua e-commerce memiliki strategi pemasaran yang berbeda. Salah satu e-commerce di Indonesia yaitu Shopee memiliki strategi untuk menarik minat konsumen untuk berbelanja di sana dengan menggunakan tanggal kembar 11.11 dengan nama campaign “Shopee 11.11 Big Sale” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat beli konsumen shopee pada fenomena program promosi tanggal kembar 11.11. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif karena fenomena yang diteliti adalah minat beli konsumen pada fenomena program promosi tanggal kembar 11.11. Peneliti melakukan wawancara kepada 12 orang yang mengetahui shopee, satu orang dari pihak Shopee dan tiga orang dari pemilik toko di shopee. Hasil penelitian menunjukkan promosi tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen untuk berbelanja di Shopee melalui promosi yang besar, untuk pemilik toko promosi tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale juga berpengaruh dalam meningkatkan penjualan hingga 100% lebih, untuk Shopee sendiri promosi tanggal kembar ini berpengaruh terhadap intensitas pembelian yang terlihat pada peningkatan kunjungan dan transaksi di aplikasi shopee. Meskipun tanggal kembar Shopee 11.11 Big Sale membuat minat beli konsumen meningkat karena konsumen merasa lebih hemat, namun pada kenyataannya juga membuat konsumen lebih konsumtif. Hal ini terkadang membuat konsumen merasa menyesal karena membeli barang-barang yang belum tentu berguna.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPriyanto, Sony Herunidn614096601UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDArdani, Edvi Gracianidn0308057203UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Tanggal Kembar, Shopee, Minat Beli, Konsumen
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:50
Last Modified: 04 Mar 2022 07:07
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item