Perancangan Pusat Terapi dan Pendidikan Anak Autis dengan Pendekatan Perilaku

Hadinata, Melly (2022) Perancangan Pusat Terapi dan Pendidikan Anak Autis dengan Pendekatan Perilaku. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
21180001_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
21180001_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
21180001_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
21180001_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
21180001_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
21180001_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
21180001_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
21180001_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
21180001_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
21180001_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
21180001_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
21180001_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
21180001_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
21180001_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
21180001_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 6)
21180001_TA_16_BAB6.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
21180001_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Image (Poster)
21180001_TA_19_Poster.png
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada pertumbuhan populasi manusia yang terus meningkat meningkat seiring dengan meningkatnya rasio anak autis di Indonesia. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyatakan bahwa autisme dianggap sebagai masalah yang mengkhawatirkan secara nasional. Banyak pusat terapi dan pendidikan anak autisme yang tersedia, namun peran arsitektur belum diimplementasikan, meskipun penelitian telah menunjukkan bahwa pertimbangan arsitektur dapat membantu anak-anak autisme untuk lebih berkonsentrasi pada pemulihan dan memaksimalkan proses belajar dan terapi mereka. Penelitian ini akan memfokuskan tentang pengaruh autisme pada elemen ruang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemahaman autisme, perilaku autisme, sekolah khusus autis, unsur spasial dan warna setiap objek, arsitektur perilaku dan karakteristik spasial autisme. penelitian ini dianalisis berdasarkan teori-teori yang ada kemudian menghubungkan teori-teori yang ada dengan preseden dan menghasilkan kesimpulan data yang dapat diolah menjadi kriteria desain untuk observasi dan wawancara. Hasil observasi dan wawancara dilakukan dengan kualitatif metode penelitian fenomenologi yang berfokus pada perilaku manusia dan analisisnya preseden akan menjadi kriteria desain sebagai panduan desain untuk elemen ruang kemudian diterapkan pada desain sekolah khusus autisme, sehingga bangunan dapat memberikan kenyamanan dan meningkatkan konsentrasi anak autis

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingJuliana, Audreynidn0330048705UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sutisme; Sekolah Luar Biasa; Arsitektur Perilaku
Subjects: Architecture
Divisions: Prodi Arsitektur
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:22
Last Modified: 06 Sep 2022 08:22
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/638

Actions (login required)

View Item View Item