Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Toko Bintang Tunggal Aquarium

Suri, Tammiliana (2022) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Toko Bintang Tunggal Aquarium. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11180003_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180003_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11180003_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11180003_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11180003_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11180003_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11180003_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11180003_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11180003_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11180003_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11180003_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11180003_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11180003_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11180003_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11180003_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11180003_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (510kB) | Preview

Abstract

Seiring dengan meningkatnya tingkat persaingan di dalam dunia bisnis, semakin penting bagi perusahaan untuk melakukan kegiatan pemasarannya dengan lebih efisien dan efektif demi mengembangkan perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bintang Tunggal Aquarium baik secara simultan maupun parsial terhadap penjualannya dan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium serta untuk mengetahui variabel bauran pemasaran apa yang berpengaruh dominan terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data dari sejumlah konsumen Bintang Tunggal Aquarium sebagai responden penelitian. Analisis data menggunakan metode komputerisasi SPSS 26 dengan sejumlah teknik analisis data seperti, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F (simultan), uji koefisien determinasi (R2) dan uji t (parsial). Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan hasil uji F, didapatkan nilai Fhitung > Ftabel atau 17,667 > 2,54. Maka, bauran pemasaran secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, diketahui nilai R2 senilai 0,562 atau 56,2%. Maka, variabel bauran pemasaran memiliki pengaruh terhadap penjualan sebesar 56,2%. Berdasarkan hasil uji t, diketahui pada variabel produk X1= thitung > ttabel atau 2,405 > 2,00404, pada variabel harga X2= thitung > ttabel atau 2,997 > 2,00404, pada variabel promosi X3= thitung > ttabel atau 2,853 > 2,00404, pada variabel tempat X4= thitung > ttabel atau 3,721 < 2,00404. Maka, secara parsial, bauran pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan Bintang Tunggal Aquarium dan variabel yang paling dominan adalah variabel tempat.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Penjualan
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 20 Sep 2022 09:58
Last Modified: 20 Sep 2022 09:58
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item