Analisis Persepsi Milenial dalam Menggunakan Gojek

Santoso, Kezia Elsy (2020) Analisis Persepsi Milenial dalam Menggunakan Gojek. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
31160093_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
31160093_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
31160093_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
31160093_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
31160093_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
31160093_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
31160093_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
31160093_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
31160093_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
31160093_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
31160093_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
31160093_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
31160093_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
31160093_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
31160093_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
31160093_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
31160093_TA_17_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (147kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia seperti kurangnya layanan jasa transportasi umum sehingga beberapa perusahaan melakukan inovasi yang berbasis online. Jasa transportasi online semakin berkembang dalam kehidupan masyarakat modern. Dengan munculnya transportasi online melalui smartphone sangat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan jasa transportasi secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi milenial dalam menggunakan gojek. Dengan dilakukannya penelitian ini dapat membantu pembaca untuk menambah wawasan dan mengetahui informasi mengenai pandangan ataupun pendapat masyarakat khususnya milenial dalam layanan dari transportasi online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif. Populasi dan sampling (teknik penarikan sampling) yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat atau milenial di Indonesia yang berjumlah 100 orang dengan latar belakang berbeda-beda sehingga sampling yang digunakan adalah cluster sampling, yakni pengelompokkan berdasarkan kriteria tertentu kedalam unit samplingnya. Teknik pegambilan sampel menggunakan metode angket (kuesioner). Teknik pengumpulan data yang dilakukan di dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi milenial dalam menggunakan gojek berbeda-beda. Namun, dengan hadirnya transportasi online memberikan dampak yang positif terhadap penggunanya. Persepsi tersebut tentunya sangat mempengaruhi transportasi online karena milenial menilai transportasi online melalui beberapa aspek seperti harga, keamanan, kenyamanan dan pelayanan.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDAdiatmaka, Fitri Abdillahnidn0317026902UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Transportasi Online, Permasalahan sosial
Subjects: Hotel Business
Divisions: Fakultas Tourismpreneur > Prodi Bisnis Perhotelan
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 16 Sep 2020 07:34
Last Modified: 16 Sep 2020 07:34
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item