Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Bisnis Dan Daya Saing Terhadap Kinerja Bisnis Umkm Di Sektor Olahraga Pada Media E-Commerce

Melvern, Raymond (2024) Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Bisnis Dan Daya Saing Terhadap Kinerja Bisnis Umkm Di Sektor Olahraga Pada Media E-Commerce. bachelor thesis, Podomoro University.

[img] Text
Cover.pdf

Download (50kB)
[img] Text (Cover)
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB)
[img] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN Remon.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (189kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (39kB)
[img] Text (Persetujuan Publikasi)
PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (42kB)
[img] Text (Daftar Isi)
Daftar Isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
Daftar Gambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (45kB)
[img] Text (Daftar Tabel)
Daftar Tabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (45kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
Daftar Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (36kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (239kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (412kB)

Abstract

Industri olahraga di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang menggembirakan, tercermin dari tingginya minat masyarakat dalam berolahraga dan angka pembelanjaan yang signifikan. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menarik bagi perusahaan olahraga, khususnya dalam ranah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Namun, kesuksesan perusahaan-perusahaan tersebut dalam menghadapi persaingan di pasar memerlukan tingkat kinerja bisnis yang optimal. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dampak dari orientasi pasar, inovasi bisnis, dan daya saing terhadap kinerja bisnis perusahaan UMKM di sektor olahraga di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Analisis Moment Struktural (AMOS) sebagai alat analisis data. Data dikumpulkan melalui survei dengan menyebarkan kuesioner kepada perwakilan perusahaan UMKM di sektor olahraga di berbagai wilayah Indonesia. Kuesioner dirancang untuk mengukur variabel-variabel penelitian, yaitu orientasi pasar, inovasi bisnis, daya saing, dan kinerja bisnis. Hasil analisis data diharapkan dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja bisnis perusahaan UMKM di sektor olahraga. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan strategis bagi perusahaan, pemerintah, dan peneliti untuk meningkatkan daya saing dan kinerja bisnis UMKM di industri olahraga. Temuan ini diharapkan juga dapat menjadi sumbangan penting bagi literatur manajemen dan ekonomi, khususnya dalam konteks UMKM dan industri olahraga di Indonesia.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: orientasi pasar, inovasi bisnis, dan daya saing terhadap kinerja bisnis
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:56
Last Modified: 06 Feb 2024 07:56
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1191

Actions (login required)

View Item View Item