Chandra, Winnu Dhammika (2020) Analisis Kosa Kata Dalam Caption Promosi Instagram di Hotel Berbintang. bachelor thesis, Podomoro University.
|
Text (Cover)
31160038_TA_1_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Bebas Plagiat)
31160038_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (317kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pengesahan)
31160038_TA_3_HalamanPengesahan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (383kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
31160038_TA_4_KataPengantar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
31160038_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
31160038_TA_6_Abstrak.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (325kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
31160038_TA_7_DaftarIsi.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
31160038_TA_8_DaftarGambar.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
31160038_TA_9_DaftarTabel.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (285kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
31160038_TA_11_BAB1.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (147kB) | Preview |
|
Text (Bab 2)
31160038_TA_12_BAB2.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (245kB) |
||
Text (Bab 3)
31160038_TA_13_BAB3.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (135kB) |
||
Text (Bab 4)
31160038_TA_14_BAB4.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (465kB) |
||
Text (Bab 5)
31160038_TA_15_BAB5.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (124kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
31160038_TA_16_DaftarPustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (135kB) | Preview |
|
Text (Lampiran)
31160038_TA_17_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (177kB) |
Abstract
Media sosial Instagram adalah salah satu media sosial yang digunakan untuk menawarkan produk dan jasa hotel. Dalam Instagram terdapat caption yang berisikan kosakata yang ditulis masing – masing hotel. Dalam pemilihan kosakata tersebut pembaca dapat mengerti dan tertarik untuk melihat unggahan tersebut. Dalam penelitian ini dituju untuk dapat mengetahui perbadaan tingkatan kosakata yang digunakan hotel bintang 3 dan 5, strategi pemasaran, dan pengaruh brand image dalam pemilihan kosakata. Kosakata tersebut dibagi menjadi K1 (kosakata dasar), K2 (menegah), Off List Word (lanjutan) dan AWL (Academic Word List).K1 dan K2 merupakan kosakata yang sering dijumpai dan mudah dipahami. Off List Word kosakata yang jarang dijumpai dan sulit dimengerti. AWL meupakan kosakata yang sering atau digunakan dalam kegiatan akademik. Peneliti mengggunakan aplikasi bernama lextutor untuk mengukur tingkatan kosakata yang digunakan masing – masing hotel. Menggunakan metodologi kualitatif dengan mewawancarai 2 orang narasumber yang berkerja di sales and marketing, dan menggunakan content analysis dengan menganalisa kosakata yang diunggah di caption Instagram sebanyak 40 unggahan. Hasilnya hotel bintang 3 lebih banyak menggunakan kata – kata K1 dan K2 dalam unggahannya, sedangkan hotel bintang 5 sering dijumpai menggunakan kosakata off list word yang sulit dipahami, hal ini dikarenakan adanya pengaruh brand image dalam pemilihan kosakata yang diunggah oleh hotel bintang 5, sehingga dapat membawa kesan mewah bagi pembacanya. Strategi pemasaran yang dilakukan masing – masing hotel dalam pemilihan kosakata hampir sama yaitu dituju untuk memberikan infomasi dengan lengkang dan jelas sehingga pembaca tertarik. Yang membedakan hanya sasaran yang dituju sehingga pemilihan kosakata yang dipilih terlihat berbeda.
Item Type: | Thesis (bachelor) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors (Pembimbing): |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kosa kata, caption,instagram dan hotel | ||||||||
Subjects: | Hotel Business | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tourismpreneur > Prodi Bisnis Perhotelan | ||||||||
Depositing User: | Kurnia Sholihah | ||||||||
Date Deposited: | 22 Sep 2020 09:52 | ||||||||
Last Modified: | 22 Sep 2020 09:52 | ||||||||
URI: | http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/140 |
Actions (login required)
View Item |