Analisis Kosa Kata Dalam Caption Promosi Instagram di Hotel Berbintang

Chandra, Winnu Dhammika (2020) Analisis Kosa Kata Dalam Caption Promosi Instagram di Hotel Berbintang. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
31160038_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
31160038_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
31160038_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
31160038_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
31160038_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
31160038_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
31160038_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
31160038_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
31160038_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
31160038_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (147kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
31160038_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (245kB)
[img] Text (Bab 3)
31160038_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (135kB)
[img] Text (Bab 4)
31160038_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (465kB)
[img] Text (Bab 5)
31160038_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (124kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
31160038_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (135kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
31160038_TA_17_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (177kB)

Abstract

Media sosial Instagram adalah salah satu media sosial yang digunakan untuk menawarkan produk dan jasa hotel. Dalam Instagram terdapat caption yang berisikan kosakata yang ditulis masing – masing hotel. Dalam pemilihan kosakata tersebut pembaca dapat mengerti dan tertarik untuk melihat unggahan tersebut. Dalam penelitian ini dituju untuk dapat mengetahui perbadaan tingkatan kosakata yang digunakan hotel bintang 3 dan 5, strategi pemasaran, dan pengaruh brand image dalam pemilihan kosakata. Kosakata tersebut dibagi menjadi K1 (kosakata dasar), K2 (menegah), Off List Word (lanjutan) dan AWL (Academic Word List).K1 dan K2 merupakan kosakata yang sering dijumpai dan mudah dipahami. Off List Word kosakata yang jarang dijumpai dan sulit dimengerti. AWL meupakan kosakata yang sering atau digunakan dalam kegiatan akademik. Peneliti mengggunakan aplikasi bernama lextutor untuk mengukur tingkatan kosakata yang digunakan masing – masing hotel. Menggunakan metodologi kualitatif dengan mewawancarai 2 orang narasumber yang berkerja di sales and marketing, dan menggunakan content analysis dengan menganalisa kosakata yang diunggah di caption Instagram sebanyak 40 unggahan. Hasilnya hotel bintang 3 lebih banyak menggunakan kata – kata K1 dan K2 dalam unggahannya, sedangkan hotel bintang 5 sering dijumpai menggunakan kosakata off list word yang sulit dipahami, hal ini dikarenakan adanya pengaruh brand image dalam pemilihan kosakata yang diunggah oleh hotel bintang 5, sehingga dapat membawa kesan mewah bagi pembacanya. Strategi pemasaran yang dilakukan masing – masing hotel dalam pemilihan kosakata hampir sama yaitu dituju untuk memberikan infomasi dengan lengkang dan jelas sehingga pembaca tertarik. Yang membedakan hanya sasaran yang dituju sehingga pemilihan kosakata yang dipilih terlihat berbeda.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDPrima, Stefanus Angga Badaranidn0325068706UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kosa kata, caption,instagram dan hotel
Subjects: Hotel Business
Divisions: Fakultas Tourismpreneur > Program Studi Bisnis Perhotelan
Depositing User: Riko Suari
Date Deposited: 22 Sep 2020 09:52
Last Modified: 22 Sep 2020 09:52
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/140

Actions (login required)

View Item View Item