Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Kafe Walking Drums)

Perwitasari, Nadya Indah (2018) Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Kafe Walking Drums). bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan Bebas Plagiat)
2. Bebas plagiat-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. Pengesahan-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. Pengantar-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. Persetujuan Publikasi-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. Abstrak-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. Daftar isi-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8. Daftar gambar-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
9. Daftar tabel-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
10. BAB 1-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
11. BAB 2-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 3)
12. BAB 3-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
13. BAB 4-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
14. BAB 5-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
15. Daftar pustaka-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
16. Lampiran-skripsi-11140036.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan semakin pesatnya industri kafe di Indonesia, sebagai pemilik kafe harus mampu beradaptasi terhadap persaingan dan perubahan pasar dengan cara meningkatkan kualitas layanan yang kemudian dapat menciptakan kepuasan pelanggan sehingga memungkinkan konsumsi berlanjut. Sejauh ini Walking Drums telah mengonsepkan pelayanan dengan baik untuk menciptakan kepuasan pelanggannya, namun ternyata data menunjukkan bahwa jumlah pelanggan yang kembali bertransaksi atau dalam kata lain loyal pada setiap bulannya lebih sedikit dari jumlah pengunjung baru yang mana menjadi celah dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan model Structural Equation Model (SEM) Partial Least Square berbasis komponen. Data primer diperoleh menggunakan kuesioner online, disebarkan kepada 100 pelanggan kafe Walking Drums yang sedikitnya pernah berkunjung sebanyak satu kali, kemudian data diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 3.2.7. Hasil analisis menunjukkan bahwa Nilai pelanggan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sebagai implikasi penelitian ini diharapkan bagi manajemen kafe pada umumnya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kualitas layanan yaitu lebih menjaga fasilitas kafe, empati terhadap pelanggan, keandalan dan daya tanggap karyawan dan jaminan perusahaan.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNelloh, Liza Agustina Maureennidn0710088502UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDAsgha, Banguningnidn0325068704UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Nilai Pelanggan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Walking Drums
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Program Studi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Jorgie Sumual
Date Deposited: 29 Sep 2020 10:44
Last Modified: 20 Oct 2020 04:04
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item