Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Kesadaran Merek Yang Memengaruhi Niat Beli Pelanggan Qlapa Di Jakarta

Anggriani, Meta (2019) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Kesadaran Merek Yang Memengaruhi Niat Beli Pelanggan Qlapa Di Jakarta. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Bebas Plagiat)
2. Surat Bebas Plagiat Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. Pengesahan Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. kata Pengantar Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya ilmiah Untuk Kepentingan Akademis Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. Abstrak Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. Daftar Isi Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8. Daftar Gambar Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
9. Daftar Tabel Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
10. Bab I Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
11. Bab II Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 3)
12. Bab III Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
13. Bab IV Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
14. Bab V Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
15. Gaftar Pustaka Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
16. Lampiran Skripsi Meta 11150018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan Perdagangan Elektronik di Indonesia yang baik menyebabkan start up dalam bidang Perdagangan Elektronik semakin marak, namun beberapa start up tersebut memiliki kendala, sebagai contoh Qlapa yang memutuskan untuk tutup dan melalui studi pendahuluan yang dilakukan diketahui kurangnya kesadaran merek dan niat beli calon pelanggan Qlapa. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap kesadaran merek Qlapa, untuk mengetahui pengaruh hubungan masyarakat terhadap kesadaran merek Qlapa, dan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek Qlapa terhadap niat beli produk – produk Qlapa. Untuk menjawab tujuan penelitian dan menguji hipotesis penelitian ini, maka digunakan metode Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS) dengan alat SmartPLS versi 3.2.8. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 calon pelanggan Qlapa di wilayah Jakarta yang pernah melihat ulasan dan publikasi Qlapa. Penelitian ini membuktikan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek, hubungan masyarakat berpengaruh signifikan dan positif terhadap kesadaran merek, serta kesadaran merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli. Saran dalam penelitian ini untuk start up bidang Perdagangan Elektronik adalah untuk memperkuat pengenalan merek melalui media sosial (Instagram, dsb) dan mendorong calon pelanggan untuk mengetahui produk apa yang dijual di website.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNelloh, Liza Agustina Maureennidn0710088502UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDAsgha, Banguningnidn0325068704UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, hubungan masyarakat, kesadaran merek, niat beli
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Program Studi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:42
Last Modified: 20 Oct 2020 04:37
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/242

Actions (login required)

View Item View Item