Analisis Manajemen Kualitas dan Feedback Konsumen Mengenai Kualitas Produk dan Jasa Sewing.id

Tjong, Brian (2020) Analisis Manajemen Kualitas dan Feedback Konsumen Mengenai Kualitas Produk dan Jasa Sewing.id. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11160029_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11160029_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11160029_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11160029_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11160029_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11160029_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11160029_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11160029_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11160029_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11160029_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11160029_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11160029_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11160029_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11160029_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11160029_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11160029_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11160029_TA_17_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Preview

Abstract

Sewing.id adalah perusahaan berbasis kustomisasi massal yang bergerak di bidang produk pakaian wanita. Dengan tujuan untuk menyelesaikan permasalahan terhadap buruknya kualitas hasil produksi, maka pencarian akar permasalahan dilakukan dengan mengumpulkan informasi terhadap data catatan internal performa perusahaan dan menggunakan metode fishbone diagram, dan dilanjutkan dengan penggunaan pareto chart untuk mengindentifikasi divisi di dalam bisnis yang menjadi prioritas perbaikan. Tahap selanjutnya adalah merancang solusi yang tepat dengan mempertimbangkan teori 10 key areas of quality. Penggunaan survei kepuasan konsumen berdasarkan 8 dimensi kualitas selanjutnya dibutuhkan untuk melihat bagaimana feedback klien terhadap kualitas produk dan layanan Sewing.id. Populasi dari kuesioner ini adalah seluruh 37 konsumen yang pernah menggunakan jasa Sewing.id, dan sampel yang terkumpul adalah sebanyak 34 konsumen. Hasil dari implementasi continuous improvement adalah penurunan rasio produk cacat dari 0.587 menjadi 0, dan mendapatkan penilaian rata-rata dari kuesioner pada angka 4.44. Laporan proyek akhir ini akan menceritakan keberhasilan implementasi continuous improvement sebagai bentuk komitmen Sewing.id untuk memberikan kualitas produk dan layanan yang baik.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIndianti, YasintaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kustomisasi massal, 7 Tools of Quality Control, 8 Dimensi Kualitas, 10 Key Areas of Quality, Survei Kepuasan Pelanggan
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 07 Sep 2020 09:11
Last Modified: 07 Sep 2020 09:11
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/65

Actions (login required)

View Item View Item