Analisis Pengaruh Diversifikasi Layanan dan Diskon Terhadap Daya Tarik Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Gojek

William, Anthony (2024) Analisis Pengaruh Diversifikasi Layanan dan Diskon Terhadap Daya Tarik Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Gojek. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11200024_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11200024_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11200024_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11200024_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11200024_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11200024_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11200024_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11200024_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Label)
11200024_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11200024_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11200024_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11200024_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11200024_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11200024_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11200024_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11200024_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (304kB) | Preview

Abstract

Aplikasi GOJEK telah berkembang menjadi salah satu aplikasi paling populer di Indonesia. GOJEK telah memperluas jangkauan layanannya, melampaui sekadar jasa angkutan. GOJEK kini tersedia di 167 kota dan kabupaten di Indonesia, dan bahkan telah berekspansi ke Singapura, Vietnam, dan Thailand. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana diversifikasi layanan dan diskon GOJEK mempengaruhi daya tariknya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif, yang menggambarkan variabel sesuai dengan fakta yang ada dan menyajikan pendapat dalam bentuk persentase. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah survei. Data kuantitatif yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan metode korelasi untuk menguraikan hubungan antara daya tarik GOJEK dengan variabel diversifikasi layanan dan diskon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik diskon maupun diversifikasi layanan GOJEK memiliki pengaruh yang positif dan signifikan (Pearson’s r diskon 0,60 dan Pearson’s r diversifikasi GOJEK 0,70. Keduanya mempunyai p-value <0,001). Diskon mempunyai tingkat pengaruh yang moderat (r2 = 0,36) terhadap daya tarik GOJEK, dan diversifikasi mempunyai tingkat pengaruh yang moderat terhadap daya tarik GOJEK (r2 = 0,47), dengan keseluruhan dari kedua variabel tersebut menghasilkan adjusted r2sebesar 0,534 (53,4%). Hasil penelitian ini juga membahas implikasi praktis yang dapat diterapkan oleh manajemen GOJEK.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Daya tarik, diskon, diversifikasi layanan, GOJEK.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Library Team
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:33
Last Modified: 19 Aug 2024 04:33
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1221

Actions (login required)

View Item View Item