Analisis Pengaruh Variasi Yang Dirasakan, Kenyamanan Yang Dirasakan, Risiko Yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Konsumen Pada New Retail Di Jakarta

Oktobriando, Alvindo (2019) Analisis Pengaruh Variasi Yang Dirasakan, Kenyamanan Yang Dirasakan, Risiko Yang Dirasakan Terhadap Niat Beli Konsumen Pada New Retail Di Jakarta. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. Cover Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Bebas Plagiat)
2. SURAT BEBAS PLAGIAT ALVINDO OKTOBRIANDO 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. Halaman Pengesahan Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. Kata Pengantar Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah Untuk Kepentingan Akademis Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. Abstrak Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. Daftar Isi Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8. Daftar Gambar Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
9. Daftar Tabel Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
10. Bab I Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
11. Bab II Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (674kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 3)
12. Bab III Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
13. Bab IV Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
15. Daftar Pustaka Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
16. Lampiran Alvindo Oktobriando 11150024.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ditengah banyak perusahaan ritel kovensional telah menutup cabang gerai fisik secara berangsur, ritel online melakukan ekspansi gerai fisik secara besar – besaran di Indonesia. Penelitian pendahuluan mengatakan bahwa konsumen ritel telah melakukan shifting dari cara belanja dengan hanya 1 saluran (offline) menjadi 2 saluran (online) dan hal ini sejalan dengan industri yang sedang dikembangkan oleh pelaku ritel modern. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi pengaruh kenyamanan yang dirasakan terhadap niat beli konsumen pada new retail di Jakarta, Indonesia, pengaruh variasi yang dirasakan terhadap niat beli konsumen pada new retail di Jakarta dan pengaruh risiko yang dirasakan terhadap terhadap niat beli konsumen pada new retail di Jakarta, Indonesia. Untuk menjawab tujuan penelitian dan menguji hipotesis penelitian ini, maka digunakan Structural Equation Model (SEM) Partial Least Square dengan software SmartPLS 3.2.8 sebagai alat analisis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan konsumen new retail di Jakarta dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini membuktikan bahwa variasi yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen pada new retail di Jakarta. Kenyamanan yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen pada new retail di Jakarta dan risiko yang dirasakan berpengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli konsumen pada new retail di Jakarta. Risiko yang dirasakan berpengaruh signifikan dengan jalur koefisien tertinggi dan negatif. Selain itu variabel variasi yang dirasakan dan kenyamanan yang dirasakan memiliki jalur koefisien positif juga. Berdasarkan hasil tersebut, pelaku ritel disarankan meningkatkan kenyamanan yang dirasakan konsumen ketika belanja serta variasi yang dirasakan ketika belanja serta meningkatkan layanan kualitas dan kemananan produk dan privasi belanja konsumen untuk meningkatkan niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNelloh, Liza Agustina Maureennidn0710088502UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Variasi Yang Dirasakan, Kenyamanan Yang Dirasakan, Risiko Yang Dirasakan, Niat Beli
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:38
Last Modified: 20 Oct 2020 04:32
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item