Perubahan Proses Pengambilan Keputusan Preferensi Media yang Digunakan Konsumen Industri Film Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19 di Indonesia

Fransisco, Leonardo (2023) Perubahan Proses Pengambilan Keputusan Preferensi Media yang Digunakan Konsumen Industri Film Sebelum dan Sesudah Pandemi Covid-19 di Indonesia. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11190036_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11190036_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11190036_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11190036_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11190036_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11190036_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11190036_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11190036_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11190036_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11190036_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11190036_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (324kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11190036_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
11190036_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
11190036_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
11190036_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (34kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11190036_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11190036_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (452kB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan konsumsi layanan OTT (Over The Top) tertinggi di kawasan Asia Tenggara, namun sedikit yang membahas tentang perubahan perilaku dan kebiasaan konsumen di industri perfilman yang sangat terdampak oleh pandemi COVID-19 di Indonesia. Ditetapkannya pembatasan sosial berskala besar atau yang kita kenal dengan PSBB atau dengan kata lain social distancing, memaksa para pelaku industri perfilman seperti bioskop menutup lokasinya dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak pasti. Hal ini mengakibatkan perubahan perilaku dan kebiasaan konsumen dalam industri perfilman akibat terbatasnya aktivitas dan mobilitas di luar rumah, yang pada gilirannya mengakibatkan terbatasnya pilihan hiburan yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji perubahan perilaku dan kebiasaan konsumen yang terjadi sebelum dan sesudah pandemi Covid-19 dan membaginya menjadi 2 yaitu perubahan yang bersifat berkelanjutan dan juga perubahan yang bersifat sementara serta mengkaji apakah perubahan yang terjadi bersifat sama di beberapa daerah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif naratif. Sampel yang digunakan adalah 9 konsumen movie going yang pernah menonton melalui bioskop dan digital streaming platform dari 3 wilayah berbeda di Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Berdasarkan hasil analisis wawancara mendalam penulis, ditemukan adanya perubahan preferensi media yang digunakan untuk menonton film dari bioskop ke media digital, dan ada perubahan sementara dan berkelanjutan. Di setiap daerah terdapat perbedaan alasan perubahan proses pengambilan keputusan di setiap daerah.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDAsgha, Banguningnidn0325068704UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Industri Film, Streaming, Perubahan Perilaku dan Kebiasaan Konsumen
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:02
Last Modified: 07 Sep 2023 04:02
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item