Faktor Determinan Kohesi Sosial Konsumen Official Merchandise K-Pop

Paramita, Gita Kania (2024) Faktor Determinan Kohesi Sosial Konsumen Official Merchandise K-Pop. bachelor thesis, Podomoro University.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (91kB)
[img] Text (Surat Bebas Plagiat)
Surat Bebas Plagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (264kB)
[img] Text (Halaman Pengesahan)
Halaman Pengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (282kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB)
[img] Text (Persetujuan Publikasi)
Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (308kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Daftar Isi)
Daftar Isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
Daftar Gambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Daftar Tabel)
Daftar Tabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
Daftar Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (76kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (409kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab II.pdf

Download (256kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (430kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
Bab V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (559kB)

Abstract

Fenomena budaya global, Korean Wave, saat ini menjadi topik hangat, salah satu yang paling dibicarakan adalah kepopuleran K-pop yang berkembang pesat di berbagai belahan dunia. K-pop tak hanya menyajikan musik, melainkan juga menawarkan berbagai produk idolanya sebagai simbol afiliasi dengan kelompok atau idola yang dikagumi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian official merchandise K-pop, serta menganalisis peran keputusan membeli sebagai variabel intervening dalam hubungan antara faktor-faktor yang memengaruhi pembelian dan kohesi sosial konsumen official merchandise K-pop. Sebanyak 328 responden yang merupakan fans K-pop berpartisipasi dalam survei online yang selanjutnya dianalisa menggunakan metode kuantitatif Structural Equation Modeling berlandaskan pada paradigma positivisme. Pemilihan responden dalam penelitian ini ditentukan menggunakan teknik accidental sampling, yang dilakukan dengan memperhatikan berbagai karakteristik yang relevan dengan permasalahan penelitian. Dari hasil penelitian ini ditemukan peran Keputusan Membeli sebagai variabel intervening antara variabel Emosional, Sosial, dan Fungsional terhadap variabel Kohesi Sosial konsumen official merchandise K-pop. Sedangkan, variabel Kualitas ditemukan memiliki hubungan langsung terhadap Kohesi Sosial konsumen official merchandise K-pop. Temuan penelitian ini diharapkan dapat menyajikan wawasan yang berguna sebagai benchmark bagi para pebisnis dan para pengambil keputusan dalam merancang strategi pemasaran dan manajemen produk yang lebih efektif. Selanjutnya, diharapkan adanya pendalaman riset terkait penjelasan terbentuknya kohesi sosial dalam kegiatan pemasaran.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Official merchandise K-pop, kohesi sosial, keputusan membeli, penggemar K-pop Indonesia, Structural Equation Modeling
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 06 Feb 2024 06:17
Last Modified: 06 Feb 2024 06:17
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1190

Actions (login required)

View Item View Item