Analisis Pengaruh Kesadaran Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Niat Pembelian Produk Tokopedia Digital Di DKI Jakarta

Darrick, Ivan (2019) Analisis Pengaruh Kesadaran Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Niat Pembelian Produk Tokopedia Digital Di DKI Jakarta. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. COVER- Ivan Derrick-11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Bebas Plagiat)
2. SURAT BEBAS PLAGIAT- Ivan Derrick-11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. HALAMAN PENGESAHAN- Ivan Darrick-11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. KATA PENGANTAR- Ivan Darrick-11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. ABSTRAK - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. DAFTAR ISI - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8. daftar gambar - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
9. daftar tabel - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
10. BAB I - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
11. BAB II - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 3)
12. BAB III - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
13. BAB IV - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
14. BAB V - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
15. DAFTAR PUSTAKA - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
16. LAMPIRAN - Ivan Darrick - 11150012.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia menjadikan produk digital turut menjadi salah satu layanan yang ditawarkan oleh e-commerce. Saat ini, Indonesia memiliki berbagai e-commerce yang menawarkan produk digital salah satunya ialah Tokopedia. Tokopedia dikenal sebagai salah satu e-commerce ternama di Indonesia. Saat ini, Tokopedia turut menghadirkan layanan produk digital untuk mengikuti perkembangan inovasi pembayaran berbagai produk tagihan di Indonesia melalui Tokopedia Digital. Tokopedia Digital merupakan lini usaha yang baru dikembangkan oleh Tokopedia. Melalui hal tersebut, penelitian ini dilaksanakan untuk menguji pengaruh kesadaran merek dan persepsi kualitas baik secara parsial maupun simultan terhadap niat pembelian. Penelitian ini memanfaatkan SPSS (Statistical Program for Social Science) sebagai metode pengujian hasil penelitian. Responden yang dilibatkan dalam penelitian ini menggunakan metode convenience sampling dan berjumlah 100 orang di wilayah DKI Jakarta yang pernah melakukan transaksi produk Tokopedia Digital. Hipotesis yang diperoleh dalam penelitian ini ialah kesadaran merek memiliki pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap niat pembelian, persepsi kualitas memilik pengaruh secara parsial dan signifikan terhadap niat pembelian serta kesadaran merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap niat pembelian. Saran yang dapat disampaikan dalam penelitian ini adalah Tokopedia Digital mampu meningkatkan niat pembelian melalui kesadaran merek dan persepsi kualitas.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDAsgha, Banguningnidn0325068704UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-Commerce Produk Digital Kesadaran Merek Persepsi Kualitas Niat Pembelian
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:46
Last Modified: 06 Oct 2020 03:46
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item