Analisis Pengaruh Ketidakpuasan Kualitas Sistem Dan Daya Tarik Pesaing Terhadap Intensi Perpindahan Ke Media Sosial Lain Yang Memengaruhi Keputusan Perpindahan Merek Pengguna Path Di DKI Jakarta

Indra, Herdiman (2019) Analisis Pengaruh Ketidakpuasan Kualitas Sistem Dan Daya Tarik Pesaing Terhadap Intensi Perpindahan Ke Media Sosial Lain Yang Memengaruhi Keputusan Perpindahan Merek Pengguna Path Di DKI Jakarta. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
1. COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Bebas Plagiat)
2. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
3. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
4. KATA PENGANTAR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
5. HALAMAN PERNYATAAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
6. ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
7. DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
15. DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (574kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
16. LAMPIRAN I - VI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Aplikasi media sosial Path mengalami kegagalan dan harus ditutup. Oleh karena itu disinyalir terdapat perilaku perpindahan penggunaan media sosial dari Path ke yang lainnya. Namun, penelitian mengenai intensi perpindahan yang diaplikasikan pada media sosial masih jarang dilakukan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan kualitas sistem dan daya tarik pesaing terhadap intensi perpindahan yang memengaruhi keputusan perpindahan merek pengguna Path di DKI Jakarta. Untuk menjawab tujuan penelitian dan menguji hipotesis penelitian ini, maka digunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) Partial Least Square dengan aplikasi SmartPLS 3 sebagai alat analisis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan mantan pengguna Path di DKI Jakarta. Penelitian ini membuktikan bahwa ketidakpuasan kualitas sistem dan daya tarik pesaing berpengaruh signifikan dan positif terhadap intensi perpindahan, dimana intensi perpindahan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan perpindahan merek. Berdasarkan hasil tersebut, maka setiap pembuat media sosial disarankan untuk terus melakukan pembaharuan dari segi fitur agar para penggunanya tidak merasa bosan dan monoton. Selain itu disarankan juga untuk menambah fitur yang dibutuhkan pengguna dan lebih waspada dengan kompetitor yang ada.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDNelloh, Liza Agustina Maureennidn0710088502UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDPermatasari, Athalianidn0302079301UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Ketidakpuasan Kualitas Sistem, Daya Tarik Pesaing, Intensi Perpindahan Keputusan, Perpindahan Merek
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:45
Last Modified: 20 Oct 2020 04:34
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/241

Actions (login required)

View Item View Item