Analisis Pengaruh Pengetahuan Investasi, Modal Awal Investasi dan Kredibilitas Influencer Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal

Widagdo, Jacob Alexander (2022) Analisis Pengaruh Pengetahuan Investasi, Modal Awal Investasi dan Kredibilitas Influencer Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11180008_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180008_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11180008_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11180008_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11180008_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11180008_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11180008_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11180008_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11180008_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11180008_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11180008_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11180008_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11180008_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11180008_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11180008_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11180008_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11180008_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (548kB) | Preview

Abstract

Sekarang ini jumlah investor pasar modal telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat sejak pandemi COVID-19 pada tahun 2020 lalu. Pertumbuhan jumlah investor ini memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia kedepannya. Pertumbuhan ini tentu saja terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor yang mendorong minat seseorang untuk mulai berinvestasi di pasar modal. Sehingga penelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor yang mendorong minat berinvestasi di pasar modal dengan melakukan uji penelitian menggunakan variabel pengetahuan investasi, modal awal investasi, dan kredibilitas influencer di media sosial. Dengan mengetahui hal tersebut, diharapkan calon investor dapat berhati-hati dalam mengambil keputusan sebelum melakukan investasi di pasar modal. Penelitian ini mengelola 200 data responden yang merupakan investor pasar modal ataupun sudah pernah melakukan investasi di pasar modal. Pengelolaan hasil data responden menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas influencer memiliki pengaruh yang paling signifikan terhadap minat investasi. Kemudian, pengetahuan investasi juga memberikan pengaruh terhadap minat investasi dan modal awal investasi memberikan pengaruh yang tidak terlalu signifikan terhadap minat investasi

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat Investasi, Pasar Modal, Influencer, SEM-PLS
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 20 Sep 2022 09:59
Last Modified: 20 Sep 2022 09:59
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/719

Actions (login required)

View Item View Item