Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue

Benson, La Dyan Junaga (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11190030_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11190030_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11190030_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11190030_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
11190030_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11190030_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11190030_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11190030_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11190030_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11190030_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11190030_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (159kB) | Preview
[img] Text (Bab 2)
11190030_TA_12_BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
11190030_TA_13_BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
11190030_TA_14_BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
11190030_TA_15_BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11190030_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11190030_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB) | Preview

Abstract

Indonesia telah memasuki revolusi industri 4.0 dan pendidikan masyarakat 5.0 yaitu perubahan zaman menuju era digital. Era digital ini ditandai dengan masyarakat yang melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan internet. Media sosial telah menjadi platform yang menguntungkan bagi bisnis dan konsumen untuk mempromosikan dan mencari informasi dari merek produk yang ditawarkan. Hal ini mendorong perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk mengambil keputusan pembelian dari faktor pemasaran media sosial dan citra merek suatu produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian eksplanatori, yaitu jenis penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan dan menguji hipotesis dari variabel-variabel dalam penelitian. Penelitian ini menjelaskan ada atau tidaknya pengaruh variabel X1 social media marketing dan variabel brand image X2 terhadap variabel Y yaitu keputusan pembelian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling, dimana setiap anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Pengambilan sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan total sampling sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan sumber data kuesioner yang disebarkan melalui Googleform dengan skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan terdapat pengaruh social media marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian MIXUE dengan nilai signifikansi pada variabel X1 yaitu 0,000 < 0,05 dan t hitung > t tabel yaitu 27,828 > 1,966. Variabel X2 sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung > t tabel sebesar 3,305 > 1,966 dan pengaruh social media marketing dan brand image mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 91,4%, dan sisanya sebesar 8,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: brand image , keputusan pembelian , sosial media marketing
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 07 Sep 2023 04:10
Last Modified: 07 Sep 2023 04:10
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item