Analisis Tingkat Kepentingan dan Kepuasan Pelanggan Rakit Creative House Berdasarkan Service Quality

Sebastian, Vian (2022) Analisis Tingkat Kepentingan dan Kepuasan Pelanggan Rakit Creative House Berdasarkan Service Quality. bachelor thesis, Universitas Agung Podomoro.

[img]
Preview
Text (Cover)
11180031_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180031_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11180031_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11180031_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11180031_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11180031_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11180031_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11180031_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11180031_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11180031_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11180031_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11180031_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11180031_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11180031_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11180031_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11180031_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11180031_TA_17_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (167kB) | Preview

Abstract

Kualitas layanan / jasa (service quality) menjadi komponen utama yang sangat penting bagi perusahaan penyedia layanan jasa karena menentukan bagaimana performa perusahaan dalam memenuhi ekspetasi pelanggan dan juga bersaing di pasar, dalam studi ini, agar kualitas Rakit Creative House yang adalah perusahaan Creative Agency akan dikaji lebih dalam terkait tingkat kepentingan dan kepuasan dari klien Rakit Creative House berdasarkan metode Service Quality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan aspek Service Quality pada Rakit Creative House dan tingkat kepentingan dan kepuasan kepuasan pelanggan (klien) Rakit Creative House. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif, dengan sebanyak 20 orang klien dari Rakit Creative House sebagai narasumber atau sampel. Data diperoleh dari kuesioner yang berisikan 20 atribut pertanyaan dengan skala likert yang didasarkan oleh 5 dimensi dalam Teori Service Quality, yaitu Tangible, Emphaty, Responsiveness, Reliability, dan Assurance. Setelah hasil yang didapatkan valid dan reliabel, yang kemudian dianalisis gap nya antara harapan dan penilaian kinerja, dan dipetakan melalui Importance Performance Analysis (diagram kartesius) yang mendukung sehingga akan dilakukan analisis dari data tersebut. Hasilnya, terdapat 3 atribut yang akan menjadi prioritas utama untuk perbaikan, yaitu memberikan perhatian secara personal kepada masing masing pelanggan, siap untuk menanggapi pertanyaan pelanggan, dan memberikan layanan dengan tepat waktu. Adapun beberapa saran yang dapat diberikan dari penelitian ini adalah meningkatkan performa pada bidang Product Photoshoot, Social Media Management dan Design, meningkatkan promosi melalui media sosial, menerapkan sistem CRM, meningkatkan pelayanan customer care, dan membuat format FAQ.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDArianti, Santi Palupinidn0025106201UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Creative Agency, Analisa Gap, Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Project)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 22 Feb 2022 05:01
Last Modified: 04 Mar 2022 07:16
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/578

Actions (login required)

View Item View Item