Pengaruh Konten Promosi TikTok @B.E.C HOUSE Terhadap Minat Beli Konsumen di Masa Pandemi Covid-19

Ongrio, Yonggi (2022) Pengaruh Konten Promosi TikTok @B.E.C HOUSE Terhadap Minat Beli Konsumen di Masa Pandemi Covid-19. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11180027_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180027_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11180027_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11180027_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11180027_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11180027_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11180027_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11180027_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11180027_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11180027_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11180027_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11180027_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11180027_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11180027_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11180027_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11180027_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11180027_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Selama Pandemi Covid-19, TikTokShop menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia dalam berbelanja secara online yang dapat diakses secara langsung dari aplikasi TikTok. Akan tetapi, dikarenakan pada dasarnya TikTok adalah aplikasi sosial media, maka kareakteristik yang dihadirkan dalam TikTokShop juga berbeda dengan platform e- commerce lainnya. Perbedaan utama yang paling mencolok diantara TikTokShop dengan e-commerce lainnya yaitu dibagian cara penyampaian pesan dari produk yang ditawarkan. dimana pada e-commerce lainnya umumnya menyampaikan pesan dalam bentuk tulisan yang harus dibaca oleh calon pembeli, berbeda dengan TikTokShop, dimana calon konsumen mendapatkan pesan secara melihat dan mendengar dari konten promosi yang disajikan dalam bentuk video yang diunggah oleh penjual. Maka dari itu, pada penelitian ini akan dicari jenis/ bentuk konten promosi apakah yang dapat mempengaruhi minat beli di e-commerce TikTokShop. Penelitian ini menggunakan teknik regresi linear sederhana dengan aplikasi PSPP untuk mengolah data. Responden pada penelitian ini berjumlah 340 orang dari seluruh wilayah di Indonesia yang pernah melakukan transaksi di TikTokShop @bechousee dan juga merupakan pengikut akun TikTok @bechousee. Berdasarkan uji hipotesis, konten promosi video pendek di TikTok dapat meningkatkan minat beli calon konsumen. Saran dalam penelitian ini adalah pihak seller di TikTokShop baik yang baru maupun yang telah bergabung menjadi mitra, diharapkan dapat menerapkan konsep konten promosi pada bisnis yang dijalankan agar dapat mencapai penjualan yang maksimum.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingHartono, Dang Arifnidn0305098602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: TikTok, Konten, Minat Beli, E-Commerce
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 20 Sep 2022 09:59
Last Modified: 20 Sep 2022 09:59
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/726

Actions (login required)

View Item View Item