Jayapratama, Hubert
(2024)
Pengaruh Inovasi Produk, Orientasi Kewirausahaan, Dan Pemasaran Melalui Media Sosial Terhadap Keberlanjutan Usaha Ukm Kuliner Di Kecamatan Medan Johor Kota Medan.
bachelor thesis, Podomoro University.
Abstract
Fenomena masalah yang dihadapi adalah tantangan yang dihadapi oleh UKM kuliner di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan dalam menjaga keberlanjutan usaha mereka. Tantangan ini meliputi ketidakpastian dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat dan perubahan cepat di dalam pasar kuliner. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh inovasi produk, orientasi kewirausahaan, dan pemasaran melalui media sosial terhadap keberlanjutan bisnis UKM kuliner ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan analisis regresi linier untuk mengeksplorasi hubungan antara faktor-faktor ini dan kesinambungan usaha kuliner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberlanjutan usaha UKM Kuliner di Kecamatan Medan Johor Kota Medan. Orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberlanjutan usaha UKM Kuliner di Kecamatan Medan Johor Kota Medan. Pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberlanjutan usaha UKM Kuliner di Kecamatan Medan Johor Kota Medan. Inovasi produk, orientasi kewirausahaan, dan pemasaran melalui media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberlanjutan usaha UKM Kuliner di Kecamatan Medan Johor Kota Medan.
Actions (login required)
|
View Item |