Pengaruh Artificial Intelligence dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen di Tiktok Shop pada Kalangan Generasi Z

Leo, Mellisa (2025) Pengaruh Artificial Intelligence dan Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen di Tiktok Shop pada Kalangan Generasi Z. bachelor thesis, Podomoro University.

[img] Text (Cover)
11210003_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB)
[img] Text (Surat Bebas Plagiat)
11210003_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB)
[img] Text (Halaman Pengesahan)
11210003_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (196kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
11210003_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (341kB)
[img] Text (Persetujuan Publikasi)
11210003_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (341kB)
[img] Text (Abstrak)
11210003_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (333kB)
[img] Text (Daftar Isi)
11210003_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (385kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
11210003_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (305kB)
[img] Text (Daftar Lampiran)
11210003_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text (Bab 1)
11210003_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (241kB)
[img] Text (Bab 2)
11210003_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (825kB)
[img] Text (Bab 3)
11210003_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (804kB)
[img] Text (Bab 4)
11210003_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
11210003_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (507kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
11210003_TA_17_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (372kB)
[img] Text (Lampiran)
11210003_TA_18_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Artificial Intelligence (AI) dan Digital Marketing terhadap minat beli konsumen di platform TikTok Shop pada kalangan Generasi Z. Latar belakang penelitian ini berakar pada fenomena meningkatnya penggunaan TikTok Shop sebagai platform e-commerce di Indonesia, khususnya di kalangan Generasi Z, didukung oleh fitur AI yang ditawarkan TikTok Shop dan peralihan para pelaku usaha yang kini menjual produk atau jasa mereka di TikTok untuk memanfaatkan digital marketing. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner online dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dengan perangkat lunak SPSS dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa AI memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap minat beli (t = -7,260; p < 0,05), sementara Digital Marketing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli (t = 17,848; p < 0,05). Temuan ini mendukung studi sebelumnya yang menegaskan pentingnya AI dan Digital Marketing dalam mempengaruhi minat beli konsumen Generasi Z.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingPrathivi, Maria Dini Gilangnidn0727078703UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Artificial Intelligence, Digital Marketing, Minat Beli Konsumen, TikTok Shop, Generasi Z.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Library Team
Date Deposited: 18 Dec 2025 02:47
Last Modified: 18 Dec 2025 02:47
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1404

Actions (login required)

View Item View Item