Analisis Pengaruh Kredibilitas Influencer Media Sosial terhadap Minat Beli Produk Perawatan Pribadi

Saputra, Feliciana Yovita (2022) Analisis Pengaruh Kredibilitas Influencer Media Sosial terhadap Minat Beli Produk Perawatan Pribadi. bachelor thesis, Universitas Agung Podomoro.

[img]
Preview
Text (Cover)
11180001_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11180001_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11180001_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11180001_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11180001_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11180001_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11180001_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11180001_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11180001_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
11180001_TA_10_DaftrLampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11180001_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11180001_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11180001_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11180001_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11180001_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11180001_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11180001_TA_17_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (526kB) | Preview

Abstract

Saat ini, produk perawatan pribadi bertumbuh pesat setiap tahunnya walaupun berada di red ocean industry. Dengan perubahan di era digital ini, perusahaan perawatan pribadi harus berinovasi agar dapat bertahan dan berkembang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pemasaran digital. Ada banyak cara untuk melakukan pemasaran digital dan salah satu metode yang populer adalah influencer media sosial. Namun, dengan banyaknya influencer baru di media sosial, para pemasar merasa kesulitan untuk memilih influencer yang tepat untuk mempromosikan produk mereka karena tidak semua influencer memberikan dampak yang signifikan. Memilih influencer yang salah dapat menyebabkan bisnis merugi dan merusak citra produk atau merek. Di sisi lain, memilih influencer yang tepat dapat menyebabkan popularitas produk dan peningkatan penjualan. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini memfokuskan pada influencer dari sudut pandang konsumen, untuk mengetahui jenis influencer yang sesuai dengan produk yang ditawarkan. Penelitian ini mengelola 200 data responden yang merupakan konsumen produk perawatan pribadi di Indonesia yang dikelola menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas influencer berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, sikap terhadap produk dan iklan. Selain itu, minat beli juga dipengaruhi oleh kredibilitas influencer, sikap terhadap produk dan iklan. Sikap terhadap iklan menjadi dampak untuk kredibilitas influencer dan pengaruh terhadap minat beli yang paling signifikan.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDAsgha, Banguningnidn0325068704UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Influencers, Media Sosial, Minat Beli, Perawatan Pribadi, SEM-PLS
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Kurnia Sholihah
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:33
Last Modified: 04 Mar 2022 07:04
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item