Analisis Peran Shopping Value Terhadap Keterlibatan Pelanggan Melalui Kepercayaan Terhadap Produk Serta Penjual pada Pengguna Fitur Shopeelive

Enrica, Sheree (2020) Analisis Peran Shopping Value Terhadap Keterlibatan Pelanggan Melalui Kepercayaan Terhadap Produk Serta Penjual pada Pengguna Fitur Shopeelive. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
11160025_TA_1_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11160025_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
11160025_TA_3_HalamanPengesahan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
11160025_TA_4_KataPengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi)
11160025_TA_5_PersetujuanPublikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
11160025_TA_6_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
11160025_TA_7_DaftarIsi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
11160025_TA_8_DaftarGambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
11160025_TA_9_DaftarTabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
11160025_TA_11_BAB1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
11160025_TA_12_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
11160025_TA_13_BAB3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
11160025_TA_14_BAB4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (726kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
11160025_TA_15_BAB5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
11160025_TA_16_DaftarPustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
11160025_TA_17_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (681kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet menyebabkan persaingan ketat pada industri perdagangan ritel. Hal tersebut mendorong para pelaku industri perdagangan ritel untuk terus melakukan inovasi. Shopee sebagai salah satu penyedia layanan perdagangan ritel daring di Indonesia memberikan inovasi lewat fitur siaran langsungnya yang bernama ShopeeLive. Fitur siaran langsung menjawab permasalahan aspek pengalaman belanja di toko fisik yang hilang sebagai akibat dari proses belanja yang dilakukan secara daring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh shopping value terhadap keterlibatan pelanggan melalui kepercayaan terhadap produk dan penjual dan mengetahui shopping value yang paling berpengaruh terhadap konsumen di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data survei. Pada penelitian ini data dianalisis dengan metode analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS. Responden yang dikumpulkan dan memenuhi persyaratan pada penelitian ini berjumlah 109 responden. Responden dipilih berdasarkan kriteria pernah menggunakan fitur ShopeeLive. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, ketiga shopping value (nilai utilitarian, nilai hedonis dan nilai simbolis) memiliki pengaruh positif terhadap keterlibatan pelanggan tanpa melalui variabel kepercayaan. Di antara ketiga shopping value tersebut, nilai simbolis terbukti memiliki pengaruh paling besar terhadap keterlibatan pelanggan.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
UNSPECIFIEDGultom, Jonathannidn0409048202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: shopping value, kepercayaan pelanggan, keterlibatan pelanggan, siaran langsung, ShopeeLive
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Program Studi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Riko Suari
Date Deposited: 08 Sep 2020 10:05
Last Modified: 08 Sep 2020 10:05
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/88

Actions (login required)

View Item View Item