Pengaruh Fanatisme, Desain, Manfaat Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Collaboration Merchandise: Studi Pada Penggemar Blackpink di Indonesia

Santoso, Elizabeth Tirta (2024) Pengaruh Fanatisme, Desain, Manfaat Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Collaboration Merchandise: Studi Pada Penggemar Blackpink di Indonesia. bachelor thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
11200008_TA_2_SuratBebasPlagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB) | Preview

Abstract

Pasar konsumen Indonesia telah menjadi pusat perhatian industri hiburan global, terutama dalam konteks fenomena K-Pop yang menggemparkan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian penggemar Blackpink di Indonesia melalui fanatisme, desain, manfaat dan harga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan teknik survei sebagai cara pengumpulan data kepada konsumen yang berjumlah 204 responden. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel independen (fanatisme, desain, manfaat dan harga) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) dengan mengamati fenomena secara objektif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fanatisme, desain, manfaat dan harga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian Blackpink Collaboration Merchandise. Selain itu, terindikasi bahwa keseluruhan variabel memiliki nilai hasil sig sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai F sebesar 29.938 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap desain, fanatisme, manfaat dan harga terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama. Dalam pembuatan collaboration merchandise dengan K-Pop, khususnya Blackpink, diharapkan agar merek dapat mempertimbangkan keempat faktor tersebut dan merancang strategi dengan cermat.

Item Type: Thesis (bachelor)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDDewobroto, Wisnu Saktinidn0301107801UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fanatisme, Design, Manfaat, Harga, Collaboration Merchandise K-Pop, Keputusan Pembelian.
Subjects: Entrepreneurship
Divisions: Prodi Kewirausahaan > Prodi Kewirausahaan (Skripsi)
Depositing User: Prasetiyo Suhendro
Date Deposited: 06 Feb 2024 02:38
Last Modified: 06 Feb 2024 02:38
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1181

Actions (login required)

View Item View Item