Liburan Tenang di Tengah Alam: Sebuah Pengalaman baru di Bobocabin Cikole Bandung

Jaslyn, Jaslyn (2024) Liburan Tenang di Tengah Alam: Sebuah Pengalaman baru di Bobocabin Cikole Bandung. Diploma thesis, Podomoro University.

[img]
Preview
Text (Cover)
31200024_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Bebas Plagiat)
31200024_Surat Bebas Plagiat.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Pengesahan)
31200024_Halaman Pengesahan (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
31200024_Kata Pengantar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Persetujuan Publikasi)
31200024_Halaman Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
31200024_Abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
31200024_Daftar Isi.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
31200024_Daftar Gambar.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
31200024_Daftar Tabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
31200024_Daftar Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
31200024_BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 2)
31200024_BAB 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 3)
31200024_BAB 3.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 4)
31200024_BAB 4.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
31200024_BAB 5.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
31200024_Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
31200024_Lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia, atau lebih tepatnya di Kota Bandung, terdapat penginapan alam yang menawarkan pengalaman berkemah secara mewah yaitu Bobocabin. Tugas akhir ini bertujuan untuk megetahui konsep dan memberikan wawasan tentang kualitas pelayanan di Bobocabin Cikole. Bobocabin sendiri merupakan salah satu produk dari perusahaan PT Bobobox Mitra Indonesia. Bobocabin telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia dengan berbagai tipe kamar yang tersedia. Metodologi penelitian ini menggunakan metode kualitatif berupa hasil observasi dan wawancara dari sudut pandang pengunjung. Tolok ukur yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah lima indikator kualitas pelayanan yang dikembangkan oleh Parasuraman (1998), yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), keyakinan (assurance), dan empati (empathy). Terdapat dua sumber dalam penelitian ini yaitu team leader dan pengunjung Bobocabin Cikole. Hasil penelitian menunjukan bahwa Bobocabin Cikole mengusung konsep elevated glamping yang dikombinasikan dengan teknologi canggih seperti Internet of Things (IoT). Berdasarkan wawancara dengan tujuh pengunjung Bobocabin, maka diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan di Bobocabin Cikole sudah cukup baik meskipun terdapat beberapa hal yang masih perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors (Pembimbing):
ContributionContributorsNIDN/NIDKEmail
PembimbingAyuningsih, Sri Fajarnidn3030670004UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Outdoor Hospitality, Moderen, Glamping, Jaslyn
Subjects: Hotel Business
Divisions: Fakultas Tourismpreneur > Prodi Bisnis Perhotelan
Depositing User: Library Team
Date Deposited: 18 Sep 2024 03:01
Last Modified: 18 Sep 2024 03:01
URI: http://repository.podomorouniversity.ac.id/id/eprint/1261

Actions (login required)

View Item View Item